Update Klasemen Liga Champions: MU Comeback, Chelsea dan Bayern Pesta Gol

waktu baca 3 menit
Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Atalanta (CB Sports)

KEMPALAN: Matchday ketiga fase grup Liga Champions Eropa telah usai pada Kamis (21/10) dini hari tadi, terjadi banyak laga seru dan hasil yang mengejutkan di matchday ketiga minggu ini. Berikut update klasemen sementara tiap Grup:

GRUP A

Laga matchday ketiga Grup A dimulai dengan pertemuan antara City dan Club Brugge. The Citizens mampu dengan mudah meriah kemenangan 5-1. Bintang muda City, Cole Palmer juga mencetak gol perdananya di liga champions pada laga ini.

Sementara PSG, yang menjadi RB Leipzig di Parc des Princes, sempat mengalami kesulitan dan tertinggal 2-1 di menit ke-57. Lionel Messi kemudian membalikkan keadaan lewat dua golnya dan membawa PSG menang 3-2

Klasemen Grup A
1. Paris Saint-Germain: 7 poin
2. Manchester City: 6 poin
3. Club Brugge: 4 poin
4. Redbull Leipzig: 0 poin

GRUP B

Matchday ketiga Grup B dibuka dengan laga seru antara Atletico Madrid dan Liverpool, kedua tim saling balas menyerang, The Reds unggul 2-0 terlebih sebelum Atletico menyamakan kedudukan lewat dua gol Antoine Griezmann. Liverpool kemudian memastikan kemenangan lewat gol penalti Salah pada menit ke-78.

Sementara itu di laga lainnya, AC Milan, yang bertamu ke Dragao Stadium, mengalami kekalahan mengejutkan dari sang tuan rumah FC Porto. I Rossoneri kalah lewat gol tunggal pemain proto Luiz Diaz di menit ke-65.

Klasemen Grup B
1. Liverpool 9 poin
2. Atletico Madrid 4 poin
3. Porto 4 poin
4. AC Milan 0 poin

GRUP C

Terjadi kejutan yang cukup menarik di Grup C, laga antara Ajax melawan Dortmund yang diperkirakan akan berlangsung sengit, berakhir dengan skor yang diluar dugaan. Tim tuan rumah membantai Dortmund dengan skor telak 4-0.

Empat gol Ajax dicetak oleh Daley Blind, Antony, Sebastien Haller, dan satu gol bunuh diri Marco Reus. Di laga lainnya Sporting Lisbon juga berhasil meraih kemenangan telak 4-1 dari Besiktas.

Klasemen Grup C
1. Ajax: 9 poin
2. Dortmund: 6 poin
3. Sporting Lisbon: 3 poin
4. Besiktas: 0 poin

GRUP D

Tak banyak terjadi kejutan di Grup D. Madrid dan Inter berhasil meraih kemenangan mudah dari kedua lawannya, Shakhtar dan Sheriff, dengan skor telak 5-0 dan 3-1.

Namun, meski meraih kemenangan mudah, Inter dan Madrid masih tak mampu menggusur FC Sheriff dari puncak klasemen Grup D.

Klasemen Grup D
1. FC Sheriff: 6 poin
2. Real Madrid: 6 poin
3. Inter Milan: 4 poin
4. Shakhtar: 1 poin

GRUP E

Barcelona akhirnya meraih kemenangan pertamanya di Liga Champions musim ini. Blaugrana berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 dari Dynamo Kiev.

Di pertandingan lainnya, Munchen memperpanjang rekor kemenangan di Liga Champions musim ini menjadi tiga laga beruntun dengan menekuk Benfica 4 gol tampa balas.

Klasemen Grup E

1, Bayern Munchen: 9 poin
2, Benfica: 4 poin
3, Barcelona: 3 poin
4, Dynamo Kiev: 1 poin

GRUP F

Grup F dimulai dengan duel seru antara Manchester United dan Atalanta yang tersaji di Old Trafford.

Atalanta unggul terlebih dahulu berkat dua yang dicetak Mario Passalic dan Merih Demiral di babak pertama. Man United kemudian melakukan Comeback di babak kedua dengan berbalik unggul lewat tiga gol Rashford, Maguire, dn Ronaldo.

Di laga lainnya, Villarreal berhasil meraih kemenangan mudah saat bertamu ke kandang Young Boys. Juara bertahan Liga Europa itu menjadi telah dengan skor 4-1.

Klasemen Grup F
1, Manchester United: 6 poin
2, Atalanta: 4 poin
3, Villarreal: 4 poin
4, Young Boys: 3 poin

GRUP G

Tak banyak terjadi kejutan di Grup G. Seperti yang sudah diperkirakan, RB Salzburg meraih kemenangan dari Wolfsburg, sementara Lille dan Sevilla harus berbagi poin karena hanya bermain imbang 1-1.

Klasemen Grup G
1, Red Bull Salzburg: 7 poin
2, Sevilla: 3 poin
3, Lille: 2 poin
4, Wolfsburg: 2 poin

GRUP H

Juventus kembali memperpanjang raihan kemenangan beruntunnya menjadi tiga kali usai menekuk Zenit dengan skor tipis 1-0.

Sementara Chelsea meraih kemenangan mudah saat menjamu Malmo di Stamford Bridge. The Blues menang telak dengan selisih skor empat gol.

Klasemen Grup H
1, Juventus: 9 poin
2, Chelsea: 6 poin
3, Zenit: 3 poin
4, Malmo: 0 poin

(Edwin Fatahuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *