Menu

Mode Gelap

kempalanews · 19 Okt 2021 20:53 WIB ·

Nasdem Kabupaten Bandung Targetkan 9 Kursi di Pileg 2024


					Ketua DPD Nasdem Kab Bandung Agus Yasmin saat Kaderisasi dan Pendidikan Politik DPD Partai Nasdem Kab.Bandung di Hotel Sutan Raja Soreang, Selasa (19/10/21). (Iwa/Kempalan) Perbesar

Ketua DPD Nasdem Kab Bandung Agus Yasmin saat Kaderisasi dan Pendidikan Politik DPD Partai Nasdem Kab.Bandung di Hotel Sutan Raja Soreang, Selasa (19/10/21). (Iwa/Kempalan)

KAB BANDUNG-KEMPALAN: DPD Nasdem Kabupaten Bandung menargetkan sembilan kursi di Pemilu Legislatif 2024. Ketua Nasdem Kab Bandung Agus Yasmin menilai target tersebut cukup realistis berdasarkan perhitungan matematika politik.

“Target sembilan kursi itu merupakan hitungan matematis politik kami. Kalau obsesinya sih kita pun ingin bisa mencapai 11 kursi, tapi realistisnya cukup 9 kursi,” ungkap Agus Yasmin di sela kegiatan Kaderisasi dan Pendidikan Politik DPD Partai Nasdem Kab.Bandung di Hotel Sutan Raja Soreang, Selasa (19/10/21)

Kang AY, sapaan Agus Yasmin menambahkan, sebagai pemenang di Pilkada Kabupaten Bandung, pihaknya pun optimis target tersebut bisa tercapai.

Terlebih lagi melihat perkembangan organisasi Nasdem Kab Bandung menunjukkan perkembangan cukup signifikan baik dari sisi struktur organisasi maupun keanggotaan yang ditunjukkan dengan kartu tanda anggota (KTA) elektronik.

“Apalagi Bupati Bandung saat ini kita usung dari Nasdem. Tentu ke depan akan lebih memperkokoh posisi Nasdem di Kabupaten Bandung,” tandas Kang AY.

Untuk itu pihaknya akan mengoptimalkan keterlibatan kader Nasdem dalam program pemerintah daerah seperti vaksinasi, bantuan pangan non tunai, agar kader Nasdem terus bergerak hadir di tengah masyarakat.

“Jika kader terus bergerak keanggotaan pun tentu bertambah  ditunjukan dengan makin banyaknya KTA yang dibuat secara tersentral di pengurus pusat,” ungkapnya.

Dengan potensi kader yang dimiliki mencapai 45 ribu anggota, juga program kerja yang sudah disusun, menurut Kang AY target sembilan kursi di legislatif sangat rasional dari hitungan matematik politik.

Untuk itu pihaknya terus melakukan konsolidasi politik, potensi kader terus ditingkatkan dan dibina baik secara formal maupun informal.

Sementara Ketua DPW Nasdem Jabar, Saan Mustopa, mengatakan Nasdem Kab Bandung harus yakin target 9 kursi bisa tercapai.

“Tapi harus jadi keyakinan kita bersama. Bukan keinginan Kakak Agus Yasmin semata,” tukasnya.

Bahkan jika menargetkan 11 kursi pun, imbuh Saat, asalkan dengan keyakinan bersama menurutnya Nadem Kab Bandung bisa mendapatkan.

“Apa yang ingin kita raih harus dengan optimisme. Harus jadi obsesi dan mimpi serta tekad bersama untuk mewujudkannya,” tandas Saan.

Ia menilai DPD Nasdem Kab Bandung merupakan salah satu DPD terbesar di Jawa Barat dan memiliki struktur organisasi yang lengkap hingga ke tingkat RW.

“Saya mengingatkan pada Pemilu ketiga yang diikuti Nasdem ini merupakan moment krusial yang sangat menentukan nasib Nasdem pada pemilu keempat, kelima dan seterusnya,” pesan Saan.

Kalau pemilu yang ketiga ini Nasdem bisa meningkat lebih baik lagi, makan untuk pemilu selanjutnya pun akan terus maju.

“Sebaliknya, kalau pemilu ketiga yang diikuti Nasdem ini, kita malah jadi turun, maka pemilu ke depannya akan turun terus,” ujarnya.

Maka dari itu pndidikan politik kader Nasdem ini sangat penting untuk membentuk kader dan pengurus partai yang loyal dan militan menyongsong Pemilu 2024.

Sedangkan Bupati Bandung Dadang Supriatna menyatakan sebagai bupati yang diusun Partai Nasdem, dirinya siap memberikan support agar Nasdem bisa menambah kursi di legislatif. Untuk itu dirinya berpesan agar ader Nasdem terus bergerak di lapangan dan hadir di tengah masyararakat.

“Untuk terjun di masyarakat, tentu diperlukan kader yang berkualitas sehingga pelatihan-pelatihan dan pendidikan politik seperti yang digelar Nasdem ini sangat penting dilakukan,” kata bupati. (iwa ahmad sugriwa)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Bertemu Ridwan Kamil, LaNyalla Singgung Capres Jalur Non-Partai dan Presidential Threshold Nol Persen

4 Desember 2021 - 17:55 WIB

Sempat Buntu, KPU Yakin Pemilu Digelar 21 Februari 2024 

4 Desember 2021 - 17:51 WIB

Seleksi tahap II Calon Anggota KPU dan Bawaslu, 48 Orang Dinyatakan Lulus

4 Desember 2021 - 17:47 WIB

GAS Usulkan Gatot Nurmantyo sebagai Cawapres Dampingi Anies

4 Desember 2021 - 12:31 WIB

BMKG Peringatkan Banjir Rob, Pemkot Surabaya Siapkan Antisipasi

4 Desember 2021 - 09:42 WIB

Plh Sekdaprov Heru Buka Pasar Seni Lukis Indonesia

4 Desember 2021 - 09:23 WIB

Trending di kempalanews