Menu

Mode Gelap

kempalansport · 14 Okt 2021 21:50 WIB ·

Kans Revans Piala Sudirman, Tim Thomas Bertemu Malaysia di babak Perempat Final


					Pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang kembali berhadapan dengan wakil Malaysia dalam perempat final Piala Thomas 2021. (Foto: PP PBSI) Perbesar

Pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang kembali berhadapan dengan wakil Malaysia dalam perempat final Piala Thomas 2021. (Foto: PP PBSI)

AARHUS-KEMPALAN: Sebelum bertolak menuju ke Aarhus, Indonesia sudah meninggalkan Vantaa dengan membawa luka gagal menembus semifinal Piala Sudirman. Dalam perempat final Piala Sudirman, Indonesia disingkirkan tim Malaysia dengan kekalahan 2-3.

Spesialnya, dalam perempat final Piala Thomas-Uber 2021 ini, lagi-lagi Malaysia yang menguji kekuatan Indonesia sebelum merasakan tempat di semifinal. Kepastian itu didapat usai drawing perempat final yang digelar Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Kamis malam WIB.

Indonesia jadi unggulan pertama setelah menempati posisi teratas di Grup A. Malaysia lolos ke perempat final dengan berlabel runner up Grup D. Terkait hasil drawing yang mempertemukan dengan Malaysia itu, manajer tim Indonesia Eddy Prayitno menyebut Indonesia-Malaysia seperti berjodoh.

’’Hasil undian perempat final terulang lagi seperti yang sudah kami alami ketika Piala Sudirman lalu,’’ sebut Eddy seperti dikutip dari rilis resmi PP PBSI. Duel berbau revans ini akan digelar di Court 2 Ceres Arena, Aarhus, Jumat siang (15/11).

Saat di Piala Sudirman, awal Oktober lalu, pebulutangkis putra Indonesia mampu dipecundangi wakil Negeri Jiran tersebut. Seperti Lee Zii Jia yang sukses mengandaskan perlawanan Anthony Sinisuka Ginting 11-21, 16-21.

Momen ketika pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (biru) ditaklukkan ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Woii Yik (putih) saat perempat final Piala Sudirman 2021 (1/10). (Foto: Badminton Photo)

Atau, pasangan ganda putra Malaysia Aaron Chia/ Soh Wooi Yik yang membungkam ledakan-ledakan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. The Minions (sebutan duet Marcus/ Kevin) tumbang dua gim langsung, 12-21, 15-21.

Dengan melihat performa Hendra Setiawan dkk sejauh ini, Eddy konfiden mampu membalikkan situasi dengan yang mereka rasakan dalam Piala Sudirman lalu. ’’Malaysia yang membuat kami frustrasi di Piala Sudirman lalu, kini saatnya Indonesia ganti yang membuat Malaysia frustrasi,’’ koar Eddy.

Termasuk Ginting, Eddy juga berharap single-single Indonesia kembali merajalela seperti ketika mengalahkan Taiwan. Antara lain Jonathan Christie dan juga sang penentu laga terakhir Shesar Hiren Rhustavito. ’’Saya berharap mereka tampil bagus,’’ harapnya. (Yunita Mega Pratiwi)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Piala Liga Inggris: Prediksi Preston vs Liverpool

27 Oktober 2021 - 11:06 WIB

Aji Santoso Beber Kunci Sukses Mengalahkan Persija, Ini Resepnya

27 Oktober 2021 - 07:26 WIB

Selesaikan Polemik, Ketua DPD RI Dampingi Pengurus PSHT Temui Ketua Umum KONI

27 Oktober 2021 - 06:02 WIB

Persebaya Menangi Duel Sarat Gengsi, Persija 0-1 Persebaya

27 Oktober 2021 - 05:57 WIB

Enggan Tinggalkan Trek Balapan, Ini Ambisi Rossi Setelah Pensiun dari MotoGP

27 Oktober 2021 - 05:25 WIB

Arsenal vs Leeds United: The Gunners Menang 2-0

27 Oktober 2021 - 05:21 WIB

Trending di kempalansport