Menu

Mode Gelap

Kempalanart · 13 Okt 2021 21:49 WIB ·

Sekitar 800 Barang Peninggalan Mendiang Amy Winehouse Akan Dilelang


					Mendiang Amy Winehouse Perbesar

Mendiang Amy Winehouse

KEMPALAN: Penyanyi yang pernah memenangkan Penghargaan dalam Grammy Award yakni mendiang Amy Winehouse dikabarkan akan melelang sekitar 800 barang peninggalannya atas ijin orangtuanya. Salah satu barang yang dilelang termasuk gaun hijau-hitam dan dompet Moschino berbentuk hati yang pernah digunakannya dalam konser terakhirnya.

Diperkirakan masing-masing barang tersebut akan terjual dengan harga 15 sampai 20 ribu dolar AS. Sebagian besar gaun Winehouse secara umum telah dihargai sebesar 2.000 hingga 4.000 dolar AS. Sedangkan untuk sabuk, parfum, sepatu, sandal balet, gitar dan drum akan dibuka dengan harga mulai dari 50-100 dolar AS.

Mengingat ke belakang, Winehouse merupakan artis sekaligus penyanyi yang ikonik dengan penampilannya yang unik dan menjadi ciri khas dirinya. Ia juga memiliki perilaku yang membuatnya mudah menarik perhatian siapapun. Tak hanya itu, music jazz juga termasuk yang menjadikan namanya terkenal dengan merilis dua album berjudul ‘Frank’ dan ‘Black to Black’.

Martin Nolan selaku direktur eksekutif Julien’s Auctions mengatakan jika orangtua dari Winehouse telah memutuskan untuk melepaskan barang-barang pribadi milik anaknya agar bisa dilelang dan hasilnya dapat didonasikan untuk kegiatan yang baik dan bermanfaat.

“Sulit pastinya bagi orangtua untuk melepas barang pribadi milik putri mereka sebab semua kenangan ada di barang tersebut. Mereka juga mempertimbangkan banyak hal sebelum menyetujui pelelangan ini, tentunya sangat emosional dalam memutuskan suatu keputusan yang didalamnya terdapat banyak memori manis anak kesayangannya,” kata Nolan

“Tetapi mereka juga tahu jika barang milik putrinya akan pergi ke para penggemar, kolektor, museum dan investor di seluruh dunia yang terus menghargai putrinya, menjaga barang tersebut dan memamerkannya kepada khalayak,” tambahnya

Kematian dari penyanyi terkenal itu meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, rekan, teman dan seluruh penggemarnya. Amy Winehouse dikabarkan meninggal karena keracunan alkohol pada usianya yang terbilang masih muda yakni 27 tahun pada juli 2011 silam. Pertunjukan terakhir yang ia tampilkan di Beogard dengan jarak sebulan sebelum kematiannya.

Saat masih hidup, Winehouse sering mengikuti kegiatan-kegiatan sosial untuk memerangi alkohol dan kecanduan narkoba untuk memberikan banyak informasi kepada khalayak tentang bahaya dari kedua barang tersebut.

Selain itu, sebagian dari hasil lelang ini akan digunakan untuk mendanai yayasan Amy Winehouse Foundation yang bertujuan untuk menampung para remaja agar bisa menemukan keahlian mereka dan mengembangkannya agar bisa menjadi sesuatu hal yang bermanfaat. Pelelangan ini akan berlangsung di Beverly Hills pada 6-7 November mendatang yang dilakukan secara langsung dan virtual. (republika, Hayuni Alfiana)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Festival Film Bandung Jadi Ajang Promosi Daerah

24 Oktober 2021 - 16:15 WIB

Teori yang Menjadi Dogma

24 Oktober 2021 - 14:33 WIB

Kunker ke Kuningan, Ketua DPD RI Kunjungi Petilasan Prabu Siliwangi

24 Oktober 2021 - 06:18 WIB

”Di Rumah Aja” Single Hits Yassin Bintang Family untuk Keluarga Indonesia

23 Oktober 2021 - 10:58 WIB

Wow! Petisi untuk Proses Hukum Rachel Vennya Tembus 13 Ribu

21 Oktober 2021 - 21:00 WIB

Keren! Ini Tampilan Perdana Optimus Prime di Reboot Transformers

21 Oktober 2021 - 16:00 WIB

Trending di Kempalanart