Menu

Mode Gelap

Kempalanart · 13 Okt 2021 21:52 WIB ·

Bangga! Ariana Grande Sumbang Dana Rp 71 Miliar untuk Terapi Mental Gratis


					Ariana Grande Perbesar

Ariana Grande

KEMPALAN: Hari Kesehatan Mental Sedunia atau World Mental Health Day yang jatuh pada 10 Oktober lalu turut membuat sejumlah artis ikut memperingatinya dengan cara yang berbeda. Salah satunya penyanyi terkenal Ariana Grande yang memberikan sumbangan dana sebesar USD5 juta atau setara dengan 71 Miliar untuk terapi mental gratis.

Istri dari Dalton Gomez tersebut mempunyai alasan kuat mengapa ia memberikan sumbangan dana yang besar bagi terapi mental sebab ia ingin agar semua orang yang mengalami kesehatan mental kurang baik dapat terapi secara gratis tanpa ada kesulitan perial biaya.

Mengulang kejadian lama pada tahun 2017 lalu, Ariana Grande sempat mengalami PTSD yakni gangguan pascatrauma yang dialaminya setelah kejadian pengeboman di Manchester saat konser yang diadakannya tengah berlangsung.

Saat itu ia sangat terpukul dan menangis dengan rasa bersalah yang meliputi dirinya sebab atas kejadian tersebut banyak korban yang berjatuhan baik dalam keadaan kritis sampai meninggal dunia. Semenjak kejadian itu ia didiagnosis terkena mental health.

Setelah menjalani berbagai terapi kesehatan mental, Ariana mengaku jika ia merasakan dampak yang baik berkat terapi tersebut walaupun saat meminta bantuan untuk melakukan terapi sangat menakutkan baginya, tetapi ia yakin kalau setiap penyakit pasti ada penyembuh dan seseorang tidak harus terus menerus mengalami kesakitan.

Penyanyi lagu ‘The Way’ tersebut bekerja sama dengan BetterHelp yakni layanan terapi online yang khusus memberikan konsultasi bagi setiap orang yang terkena mental health. Ia juga mengaku jika banyak hambatan besar yang nyata untuk melakukan terapi kesehatan mental secara gratis ini.

“Sekarang merupakan Hari Kesehatan Mental Sedunia dan saya sangat senang dapat bekerja sama dengan BetterHelp untuk mendonasikan hingga USD5 juta dalam kegiatan terapi gratis dan saya mengakui bahwa cukup banyak hambatan yang sangat nyata dalam hal mengakses sumber daya kesehatan mental,” tulis Ariana Grande melalui Instagram @arianagrande.

Ariana Grande berharap jika sumbangannya dapat membantu orang-orang untuk berani melakukan terapi kesehatan mental dan jangan lagi ada pemikiran takut atau malu dengan apa yang kalian alami sebab kesehatan mental sangatlah penting untuk menjamin keberlangsungan hidup kita kedepannya.

Dengan adanya kegiatan terapi mental secara gratis, akan semakin memudahkan masyarakat untuk menyembuhkan mental health yang sedang dialami. Walau begitu, Ariana mengaku masih banyak tantangan hebat lainnya untuk melakukan terapi mental.

“Saat ini baru satu gerakan kecil dan masalah sistemik yang jauh lebih besar akan tetap ada namun saya ingin melakukan ini lagi dengan @betterhelp dengan harapan dapat membawa banyak akses ke beberapa orang dan mungkin menginspirasi beberapa dari kalian untuk mencoba sesuatu yang baru dan memprioritaskan penyembuhan kalian sendiri,” tulisnya

Jika kalian tertarik untuk mengikuti terapi mental secara gratis yang diberikan oleh Ariana Grande, kalian dapat mengunjungi situs betterhelp.com/ariana untuk satu bulan pertama dan di bulan berikutnya akan mendapat potongan diskon sebesar 15% (intipseleb, Hayuni Alfiana)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Festival Film Bandung Jadi Ajang Promosi Daerah

24 Oktober 2021 - 16:15 WIB

Teori yang Menjadi Dogma

24 Oktober 2021 - 14:33 WIB

Kunker ke Kuningan, Ketua DPD RI Kunjungi Petilasan Prabu Siliwangi

24 Oktober 2021 - 06:18 WIB

”Di Rumah Aja” Single Hits Yassin Bintang Family untuk Keluarga Indonesia

23 Oktober 2021 - 10:58 WIB

Wow! Petisi untuk Proses Hukum Rachel Vennya Tembus 13 Ribu

21 Oktober 2021 - 21:00 WIB

Keren! Ini Tampilan Perdana Optimus Prime di Reboot Transformers

21 Oktober 2021 - 16:00 WIB

Trending di Kempalanart