Menu

Mode Gelap

Kempalantek · 25 Sep 2021 23:00 WIB ·

Ternyata Ini Arti Gigitan di Logo Apple


					Perkembangan logo Apple dari masa ke masa (webdesignledger) Perbesar

Perkembangan logo Apple dari masa ke masa (webdesignledger)

KEMPALAN: Siapa yang tidak tahu merek Apple, sebuah merek premium yang berasal dari Amerika Serikat. Merek yang lahir pada tahun 1976 ini diprakasai oleh Steve Jobs. Apple selalu membuat terobosan baru di bidang gadget-nya. Tidak heran, banyak merek lain yang mencoba meniru produk mereka.

iPhone merupakan sebuah smartphone besutan merek Apple, smartphone yang satu ini juga selalu ditunggu keluaran terbarunya. Walaupun harganya cukup mahal dibanding para pesaingnya, tetapi untuk sebagian kalangan masyarakat jika memiliki iPhone akan terasa lebih prestisius.

Namun, ada yang unik dari merek Apple yaitu logonya. “Apel tergigit” merupakan logo dari merek Apple, beberapa teori coba disematkan oleh orang-orang terhadap logo ini. Mulai dari, sumber pengetahuan yang merujuk kisah Isaac Newton yang menemukan teori gravitasi ketika melihat apel jatuh.

Selain itu, disebutkan logo ini mengarah pada cerita Adam dan Hawa yang menggigit buah khuldi. Namun semua teori-teori yang bereda hangus ketika pada tahun 2009, penggambar logo Apple Rob Janoff dari CreativeBits menyebut sebuah fakta baru.

Janoff berkata kalau Steve Jobs memintanya untuk menggambar outline sederhana dari Apple. Alasan mengapa buahnya tergigit yaitu untuk membedakan buah ceri dan buah apel. gigitan ini dibuat dengan skala, hal ini dilakukan supaya logonya terlihat seperti apel, bukan yang lain.

Selain itu, gigitan ini (bite) juga menjadi symbol “bytes”, yang artinya fondasi penting dalam dunia komputer yang menjadi segmen Apple Inc. (bisnis.com, Ihsan Arief)

Editor: Reza Maulana Hikam

Artikel ini telah dibaca 195 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Meluncur di India, Berikut Spesifikasi dari Redmi Note 11T 5G

4 Desember 2021 - 13:00 WIB

Dijual Seharga Rp 14 juta, Berikut Spesifikasi Dari Lenovo IdeaPad Slim 5 Pro

4 Desember 2021 - 12:00 WIB

Memiliki Kamera 108 Megapiksel dan Layar 6,7 Inci, Mari Mengenal Samsung Galaxy A73

4 Desember 2021 - 11:00 WIB

Meluncur di Indonesia Pada 4 Desember, Berikut Fitur dan Spesifikasi yang Dibawa ROG Phone 5s Series ke Indonesia

4 Desember 2021 - 10:00 WIB

Kebakaran Gedung Cyber, MOBA AoV Terdampak

4 Desember 2021 - 09:01 WIB

Spotify Hadirkan Spotify Wrapped 2021

3 Desember 2021 - 17:29 WIB

Trending di Kempalantek