Ternyata Ini Arti Gigitan di Logo Apple

waktu baca 2 menit
Perkembangan logo Apple dari masa ke masa (webdesignledger)

KEMPALAN: Siapa yang tidak tahu merek Apple, sebuah merek premium yang berasal dari Amerika Serikat. Merek yang lahir pada tahun 1976 ini diprakasai oleh Steve Jobs. Apple selalu membuat terobosan baru di bidang gadget-nya. Tidak heran, banyak merek lain yang mencoba meniru produk mereka.

iPhone merupakan sebuah smartphone besutan merek Apple, smartphone yang satu ini juga selalu ditunggu keluaran terbarunya. Walaupun harganya cukup mahal dibanding para pesaingnya, tetapi untuk sebagian kalangan masyarakat jika memiliki iPhone akan terasa lebih prestisius.

Namun, ada yang unik dari merek Apple yaitu logonya. “Apel tergigit” merupakan logo dari merek Apple, beberapa teori coba disematkan oleh orang-orang terhadap logo ini. Mulai dari, sumber pengetahuan yang merujuk kisah Isaac Newton yang menemukan teori gravitasi ketika melihat apel jatuh.

Selain itu, disebutkan logo ini mengarah pada cerita Adam dan Hawa yang menggigit buah khuldi. Namun semua teori-teori yang bereda hangus ketika pada tahun 2009, penggambar logo Apple Rob Janoff dari CreativeBits menyebut sebuah fakta baru.

Janoff berkata kalau Steve Jobs memintanya untuk menggambar outline sederhana dari Apple. Alasan mengapa buahnya tergigit yaitu untuk membedakan buah ceri dan buah apel. gigitan ini dibuat dengan skala, hal ini dilakukan supaya logonya terlihat seperti apel, bukan yang lain.

Selain itu, gigitan ini (bite) juga menjadi symbol “bytes”, yang artinya fondasi penting dalam dunia komputer yang menjadi segmen Apple Inc. (bisnis.com, Ihsan Arief)

Editor: Reza Maulana Hikam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *