DPR AS Setujui Bantuan Iron Dome Israel

waktu baca 2 menit
Iron Dome.

WASHINGTON-KEMPALAN: House of Representative (DPR versi AS) setujui dan loloskan rancangan kebijakan untuk membantu dan mendanai sistem pertahanan Israel yaitu Iron Dome dengan jumlah dana yang menakjubkan yaitu 1 Miliar USD atau sekitar 14 triliun rupiah.

Rancangan kebijakan tersebut berhasil lolos setelah disetujui oleh 420 orang dalam pemilihan suara pada Kamis (23/9). Kebijakan tersebut memiliki alasan untuk memberikan serta menambah keamanan di Israel sekaligus sebagai bentuk bantuan AS ke Israel.

Namun tidak berarti kebijakan tersebut akan dilaksanakan karena pasalnya, rancangan kebijakan tersebut akan dikirimkan ke Senat AS. Kemudian, melansir dari Aljazeera, Senat akan sangat mudah untuk menyetujui rancangan tersebut yang kemudian akan menuju ke Presiden Biden.

Presiden Biden juga telah beberapa kali menunjukkan simpati dan tindakan yang sangat suportif kepada Israel sehingga secara kesimpulan, rancangan kebijakan tersebut akan segera berhasil.

Usulan rancangan kebijakan tersebut dapat terjadi setelah adanya debat di AS mengenai keterlibatan AS dalam memberikan bantuan ke Israel. Meskipun sempat membuat keributan, nyatanya rancangan kebijakan tersebut mendapatkan voting yang nyaris absolut.

Next: Ketua dari…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *