Jelang Lawan Indonesia, Pelatih Thailand Waspadai Pemain-Pemain Ini

waktu baca 2 menit
Pelatih Thailand, Alexandre Polking (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking menyebut bahwa Timnas Indonesia memiliki pemain bagus di segala lini. 

Timnas Thailand akan berhadapan dengan Indonesia di laga matchday ketiga babak fase grup Piala AFF 2022, yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, pada Kamis (29/12) malam WIB. 

Jelang laga melawan Indonesia, pelatih Thailand Alexandre Polking menyebut bahwa Indonesia memiliki banyak pemain bagus yang harus diwaspadai timnya.

Pelatih berdarah Jerman-Brasil menyebut Indonesia punya banyak pemain muda yang kuat dan mampu bermain secara terorganisir dengan baik. 

“Mereka tim muda, terus berlari, bertarung, dan sangat kuat di koridor. Sama seperti tahun lalu, mereka punya dua fullback bernaluri menyerang yang nonstop melaju ke depan dan mereka sekarang ada Jordi yang sangat bagus dengan bola, untuk membangun serangan.” kata Alexandre Polking. 

BACA JUGA: Jelang Lawan Thailand, Shin Tae-yong Beri Pesan Ini ke Pemain

“Lalu ada Marselino (Ferdinan) yang kemungkinan salah satu pemain muda terbaik di turnamen ini. Mereka punya dua holding midfielder yang berpengalaman untuk turnamen ini.” tambahnya. 

“Witan (Sulaeman) juga bagus di sayap dan Egy (Maulana) di sisi lain. Mereka sangat terorganisasi dengan baik, dengan pelatih yang bagus. Itulah kenapa mereka berbahaya di dua laga sebelumnya.” ucap pelatih berusia 48 tahun itu.

Meski begitu, Polking menegaskan bahwa anak asuhnya juga memiliki kualitas yang bagus dan siap untuk meredam para pemain Indonesia di laga sore nanti. 

“Namun, kami juga memiliki kualitas dan bersiap untuk itu. Kami yakin bisa melakukannya. Saya berharap setiap orang memiliki pertandingan yang baik. Sebuah laga yang menarik dan berkualitas untuk ditonton.” kata Polking.

“Fans akan di sana dan kan berteriak mendukung Indonesia dan itu bisa mengangkat tekanan dari lawan. Dan itu akan membuat pertandingan akan berjalan baik. Tim yang terbaik yang akan menang.” tutup pelatih kepala Timnas Thailand itu. 

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *