Kominfo: Pers Tetap Dapatkan Akses Informasi dan Konten untuk PON XX Papua

waktu baca 2 menit
Ilustrasi PON XX Papua. (Twitter)

JAKARTA-KEMPALAN: Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua akan dilaksanakan pada 2-15 Oktober 2021 mendatang. Ada yang berbeda dari perhelatan PON XX Papua tahun ini. Di mana media pers tidak akan datang meliput ke tanah Papua karena pandemi Covid-19.

“Media dapat mengakses informasi dan konten dari situs resmi PON Papua dan ‘microsite’ yang disediakan, meski berhalangan hadir langsung di papua,” ucap Dedy Permadi selaku Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), dikutip dari Antara, pada Minggu (19/9).

Walupun kondisi seperti ini, Kementerian Kominfo menyiapkan skema untuk tetap memaksimalkan lembaga pers dalam konteks liputan intens mengenai PON XX Papua. Kementerian Kominfo bersinergi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan beberapa news nasional, seperti TVRI, RRI, dan Antara.

Sinergitas untuk tetap dapat meliput perhelatan akbar olahraga ini, pihak-pihak ini memformulasikan “media center virtual” dalam bentuk “messaging group”. Hal ini ialah bentuk wadah informasi pemberitaan konten berita di PON XX Papua.

Next: “Media center virtual”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *