NPCI Jatim Andalkan Atlet Pelatnas Panahan untuk Mendulang Medali

waktu baca 2 menit
Apel Kontingen NPCI Jatim menuju PON Paralimpik Papua (ist)

SURABAYA-KEMPALAN: Apel kesiapan Atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jawa Timur pada Minggu (05/09) di Unesa, Surabaya menandai genderang perang pada pesta olahraga Paralimpik Nasional ke XVI-2021 di Papua.

Kontingen Jawa Timur sendiri akan mengikuti 10 cabang olahraga yang dilombakan. Dengan 10 cabor tersebut NPCI Jawa Timur menargetkan 21 medali emas 13 Perak dan 16 medali Perunggu atau total 50 medali.

Ken Swagumilang dan Ayodya, dua atlet andalan Jatim di Paralimpik Papua (ist)

Dari Total 50 medali emas tersebut di antaranya dari cabor renang, atletik dan panahan. Di cabor panahan sendiri NPCI Jatim mengandalkan dua atlet pelatnas Paralimpik, yakni Ken Swagumilang dan Ayodya Putra untuk mendulang medali pada pesta olahraga Paralimpik Nasional ke XVI -2021 di Papua.

Ken dan Ayodya akan turun di nomer spesialisnya yakni Elite Archery. Koordinator Cabor Panahan Dwi Cahyo Kartiko menjelaskan secara mental dan teknik dua atletnya sudah tidak ada masalah. Apalagi sebelum paralimpiade Tokyo di gelar, Ken Swagumilang baru saja mengikuti kejuaraan dunia di Ceko dan Prancis.

Atlet Panahan Puslatda Paralimpik Jatim (ist)

Lebih lanjut,  Cahyo menjelaskan dengan segudang pengalaman Ken termasuk ditempa pelatnas dua tahun jelang paralimpiade Tokyo, dinilai sudah cukup bagi mereka untuk meraih medali. Apalagi cabor panahan ini cabor terukur. (Ambari Taufiq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *