James Wan Sutradarai Film Aquaman and The Lost Kingdom, Apa Alasannya?

waktu baca 2 menit
Sutradara James Wan (tengah), bersama Jason Mamoa (kiri) dan Amber Heard (kanan) di sela-sela syuting film Aquaman

JAKARTA-KEMPALAN: Aquaman menjadi salah satu film tersukses dari DCEU. Film yang dirilis tahun 2018 lalu ini, mampu mengkreasikan jalan cerita yang apik dan lebih fresh, serta penguatan karakter dari Aquaman yang diperankan oleh Jason Mamoa.

Film yang diproduksi oleh Warner Bros Pictures ini mendulang kesuksesan yang besar di kancah dunia perfilman. Dengan anggaran pembuatan film yang hanya 160-200 juta USD, film ini mampu merogoh penghasilan hingga 1,148 miliar USD.

Selain itu, film Aquaman juga mendapatkan respon yang cukup positif dari para fans, walaupun memang ada beberapa kritikus yang melakukan hujanan kritik tajam. Namun nyatanya, film ini mendapatkan rating yang terbilang “lumayan” dari IMDB dengan 6,9/10.

Dengan beberapa alasan ini, Warner Bros Pictures kembali akan menggarap sekuel dari film ini dengan judul resmi, Aquaman and the Lost Kingdom. Film ini tetap akan diarahkan oleh sutradara di film pertamanya, yaitu James Wan.

James Wan mengatakan bahwa dirinya hanya merasa perlu untuk melanjutkan cerita Arthur dan Mera setelah mengerjakan film Aquaman tahun 2018. Ia bahkan memuji penulis skenario David Leslie Johnson-McGoldrick, karena mampu menarasikan jalan cerita yang mengeksplor film aslinya.

“Ada alasan mengapa saya tidak membuat tiga film dalam seri yang sama. Saya akan mengatakan hal yang benar-benar membuat saya bersemangat untuk kembali ke sana adalah menemukan cerita yang menurut saya layak, atau lebih baik dari film pertama,” ujar James Wan dilansir di Screen Rant, Kamis (22/7).

Sutradara film the Conjuring ini menuturkan, jika ada karakter di film sekuel ini yang membuat dirinya jatuh cinta. Bahkan, ia merasa bahwa film Aquaman and the Lost Kingdom belum selesai untuknya. James Wan menyadari bahwa dirinya berhutan satu cerita di film yang ketiga nanti.

James Wan ingin melanjutkan lembaran berikutnya dari kisah Arthur Curry, Orm, Mera, dan Black Manta. Penulis skenario David Leslie Johnson-McGoldrick, menurut dia, berhasil menemukan cerita yang sangat keren untuk membawa semua karakter itu kembali atau bab berikutnya. (Rafi Aufa Mawardi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *