Sepakbola Eropa

Liverpool Membuat Tawaran Pembukaan untuk Transfer Saul

  • Whatsapp
Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez

LIVERPOOL-KEMPALAN: Liverpool dilaporkan telah membuat tawaran pembuka untuk bintang Atletico Madrid Saul Niguez.

Jurgen Klopp ingin lebih memperkuat pasukannya menjelang musim baru dan Saul menjadi salah satu targetnya.

The Reds juga diyakini siap menjual Xherdan Shaqiri atau Jordan Henderson untuk mendapatkan pemain asal Spanyol itu.

Saul telah mengembangkan reputasi sebagai salah satu gelandang box-to-box terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir, tetapi tidak terlalu tampil baik di Euro 2020-21 meskipun berhasil meraih kejayaan di La Liga bersama Atletico.

Saul sempat dikabarkan terlibat dalam kesepakatan pertukaran dengan Antoine Griezmann dari Barcelona, ​​​​tetapi kesepakatan itu tampaknya telah gagal dan dia siap untuk diperebutkan di pasar lagi.

Dilansir dari outlet Spanyol Diario Sport, The Reds telah melakukan langkah pertama dengan harga €40 juta (£34,5) ditambah satu dari dua pemain yang disebutkan sebelumnya.

Shaqiri telah berjuang untuk mendapatkan tempat di tim utama sejak bergabung dari Stoke pada tahun 2018 dan diperkirakan Liverpool dengan senang hati membiarkannya pergi musim panas ini.

Sementara itu, Henderson dikatakan kecewa setelah pembicaraan kontrak gagal dan ada kemungkinan besar dia bisa pergi sebelum dimulainya kampanye baru.

Masih harus dilihat bagaimana Atletico menanggapi tawaran itu, tetapi mengingat bahwa Saul memiliki kontrak yang menguntungkan yang tidak akan berakhir hingga 2026, mereka mungkin merasa yakin untuk menegosiasikan harga yang lebih tinggi.

Saul juga telah dikaitkan dengan Manchester United, tetapi dilihat dari kutipannya menjelang pertandingan Liga Champions melawan Liverpool tahun lalu, dia mungkin lebih suka pindah ke Anfield.

Berbicara kepada Daily Mail tahun lalu, Saul saya sempat memuji tim Klopp, dengan mengatakan: “Mereka semua berlari dan menekan, mereka mengelolanya dengan sangat baik karena tidak hanya berlari saja.”

“Ini sangat terorganisir dengan baik. Jika [Mohamed] Salah melebar, maka Henderson masuk, jika orang lain masuk, orang lain keluar.” tambahnya.

“Mereka semua pergi. Dan kemudian jika mereka berbelok, maka setidaknya tujuh dari mereka, empat di belakang dan tiga di tengah, semuanya menyerang balik.” kata gelandang Atletico Madrid itu.

“Luar biasa, mereka keluar dengan tekanan seperti binatang karena mereka tahu bahwa bahkan jika mereka kalah, mereka masih akan memiliki setidaknya tujuh orang yang berlari seperti orang gila untuk memenangkannya kembali.” tutup gelandang asal Spanyol itu. (Mirror UK, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait