Obituari

Selamat Jalan ke Keabadian Reporter Kempalan.com Belva Dzaky Aulia

  • Whatsapp
Alm. Belva Dzaky Aulia, reporter Kempalan.com.

WONOGIRI-KEMPALAN: Hari ini, Jumat (18/6), reporter Kempalan.com, Belva Dzaky Aulia wafat karena serangan jantung pada jam 11.30 WIB di Wonogiri, Jawa Tengah. Almarhum akan dimakamkan pada hari yang sama pada pukul 17.00 WIB.

Belva Dzaky Aulia atau biasa dipanggil Belva adalah mahasiswa S-1 Jurusan Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Airlangga angkatan 2019.

Belva dikenal sebagai pribadi yang ceria, pandai bergurau, dan juga supel. Dia juga menggemari JKT 48 (Wota), budaya Jepang, Kamen Rider, fans berat Manchester United dan bermain game. Salah satu game kesukaannya adalah League of Legends Wildrift, yang kerap kali ia mainkan dengan menggunakan hero Tank bernama Malphite.

Selain aktif sebagai mahasiswa, Belva juga berkecimpung di dunia organisasi intra kampus yaitu di Kementerian Hubungan Luar Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Airlangga 2021.

Di organisasi ekstra kampus, mendiang juga aktif tergabung sebagai kader Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Surabaya Komisariat FISIP Airlangga. Sedangkan di organisasi intra Belva tercatat sebagai staf Kementerian Hubungan Luar BEM Universitas Airlangga.

Tidak hanya aktif berorganisasi di kampus, Belva juga aktif sebagai reporter di portal berita online Kempalan.com, Belva telah bergabung sejak bulan April 2021 dan telah memberikan banyak kontribusi di Kempalan.

Selama berkarier di Kempalan.com, mendiang aktif menuliskan berita internasional untuk wilayah Jepang, Timur Tengah, dan Eropa Barat. Belva adalah reporter yang aktif dan bersemangat.

Belva juga turut ikut dalam wawancara bersama Jalal Mirzayev, Duta Besar Azerbaijan untuk Indonesia membahas tentang Tahun Nizami Ganjavi 2021.

Selain itu, Belva juga turut terjun dalam mengawal liputan khusus Kempalan.com terkait Euro 2020. Hasil pertandingan Austria melawan Belanda yang dia kirim pada Jumat (18/6) pukul 3.53 dini hari WIB menjadi berita terakhir yang almarhum tulis sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

Pribadinya yang ceria, semangat belajarnya yang tinggi, serta dedikasinya kepada dunia jurnalistik yang luar biasa akan selalu kami kenang.

Selamat jalan Belva, karyamu abadi bersama Kempalan.com. (Kempalan.com)

Berita Terkait