Euro 2020: Inggris Menang, Pemain mana yang Paling Berperan?

waktu baca 2 menit
Gelandang Inggris, Kevin Phillips.

LONDON-KEMPALAN: Inggris membuat awal luar biasa di Euro 2020 dengan mengalahkan Kroasia 1-0 di Wembley pada Minggu (13/6) malam.

Tentunya kemenangan ini tak lepas dari peran para pemain yang telah memberikan kemampuan terbaiknya selama 90 menit laga. Lantas siapa yang paling berpengaruh pada kesuksesan Inggris?

Berikut ranking para pemain Inggris di laga melawan Kroasia:

Pickford: 6
Tak banyak mendapat ancaman mengkhawatirkan di babak pertama, namun bermain cukup baik dengan tak membuat kesalahan di babak kedua.

Walker: 5
Malam itu bukan permainan terbaiknya. Walker juga melakukan kesalahan umpan di babak pertama ke Trippier dan Foden, padahal mereka berada di posisi yang bagus.

Stones: 7
Sulit ditembus seperti biasa. Melangkah keluar dari pertahanan pada beberapa kesempatan untuk membantu lini depan dan juga menjadi pengaturan awal beberapa serangan.

Ming: 7
Melakukan intersepsi yang bagus dan penting untuk menggagalkan Ivan Perisic, yang hampir mencetak gol di akhir babak pertama. Mencegah dengan baik Rebic untuk melewatinya di awal babak kedua.

Trippier: 6
Sempat melakukan kesalahan karena sundulan kembalinya yang lemah ke Pickford, beruntung Rebic tidak bereaksi cukup cepat untuk mengejar bola.

Phillips: 9
Pemain terbaik malam itu. Penjaga lini tengah tim Inggris dengan tekel keras dan intersepsi tepat waktu. Phillips bahkan juga membantu lini depan dengan lari dan assistnya yang luar biasa untuk mencetak gol.

Rice: 7
Selalu mencari bola. Rice selalu berusaha melakukan pekerjaan kotor untuk menyediakan umpan bagi pemain penyerang Inggris untuk mengekspresikan diri.

Foden: 8
Tendangan kaki kirinya yang luar biasa dari dalam kotak penalti Kroasia harusnya bisa berbuah gol, sayang itu hanya mengenai tiang gawang.

Sterling: 8
Penyelesaian yang luar biasa untuk menembus kotak penalti dan mencapai bola terobosan Kalvin Phillips. Akhir yang bagus untuk membungkam orang-orang yang ragu kepadanya.

Kane: 6
Tak bisa berbuat banyak karena pemain Kroasia terus memblok jalur suplai bolanya. Namun, ini turnamen yang panjang. Kane akan mendapat kesempatan lain. (Mirror UK, Edwin Fatahuddin)

BACA LAINNYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *