Euro 2020

Preview Grup D: Bertabur Bintang, Inggris Favorit Juara

  • Whatsapp
Pelatih Inggris Gareth Southgate

KEMPALAN: Di huni berbagai pemain bintang, seperti Harry Kane, Phil Foden, Mason Mount, Harry Maguire, John Stones, dan Ben Chilwell membuat Inggris menjadi salah Favorit juara di gelaran Euro tahun ini. Mampukah The Three Lions memanfaatkan para bintangnya untuk meraih kejayaan pertama mereka di Eropa?

A PELATIH

Gareth Southgate: Sekarang merupakan tahun kelima Southgate melatih timnas Inggris, dia diharapkan akan membawa The Three Lions ke tahap akhir kompetisi ini setelah mencapai empat besar di Piala Dunia 2018. Sebagai juru bicara dan panutan, memang tidak ada yang lebih baik darinya, namun pelatih asal Inggris itu masih belum menunjukkan bahwa dia memiliki kemampuan taktis untuk membuat perbedaan melawan sesama tim elit di panggung dunia.

B PERFORMA TIM

Menemukan keseimbangan dalam tim akan menjadi kunci bagi Southgate untuk menenangkan turnamen tahun ini. Dia diberkati dengan pemain penyerang muda paling berbakat dalam beberapa generasi timnas Inggris, namun kekhawatiran di lini belakang karena kebugaran Harry Maguire telah mengungkap kurangnya kedalaman di area pertahanan The Three Lions.

C KOMPOSISI TIM

Kiper: Dean Henderson (Manchester United), Sam Johnstone (West Brom), Jordan Pickford (Everton).

Bek: Ben Chilwell (Chelsea), Conor Coady (Wolves), Reece James (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Tyrone Mings (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Atletico Madrid), Kyle Walker (Manchester City), Ben White (Brighton).

Gelandang: Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Jordan Henderson (Liverpool), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Leeds), Declan Rice (West Ham).

Strikee: Dominic Calvert-Lewin (Everton), Phil Foden (Man City), Jack Grealish (Aston Villa), Harry Kane (Tottenham), Marcus Rashford (Manchester United), Bukayo Saka (Arsenal), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Raheem Sterling (Man City).

D PEMAIN KUNCI

Harry Kane: Dengan Sepatu Emas Piala Dunia sudah berada di tangannya, Kane akan mengincar penghargaan pencetak gol utama lainnya setelah musim individu yang luar biasa juga bersama Tottenham. Dia adalah favorit banyak pihak untuk meraih Sepatu Emas di Euro kali ini. Kane tampil luar biasa musim ini dengan menjadi pencetak gol serta assist terbanyak di Liga Premier. Dia sekali lagi membuktikan bahwa dirinya adalah striker terbaik di dunia saat ini.

E BEST EURO FINISH

Semifinal (1996)

(Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait