Investasi Startup

Autentikasi Kuat, Startup LoginID dapat Suntikan Dana Segar dari Asli RI

  • Whatsapp
Ilustrasi Startup LoginID

JAKARTA-KEMPALAN: Dunia yang serba teknologis, ditandai dengan internet yang menjadi produk instrumental, diakselerasikan dan digunakan dalam sektor bisnis. Beberapa tahun terakhir di Indonesia, cukup menjamur bisnis berkategori startup yang mengedepankan nilai yang efisien dan efektif.

Startup merupakan diksi yang familiar dalam dunia entrepreneur, yang mana secara harfiah dapat dipahami sebagai perusahaan yang berjalan dibawah 5 tahun. Simpelnya, startup dapat dikonstruksi sebagai perusahaan rintisan.

Salah satu startup yang mencuat namanya adalah LoginID. Perusahaan rintisan ini berasal dari Silcon Valley, Amerika Serikat, yang mana merupakan portofolio investasi dari perusahaan asal Indonesia, yaitu Asli RI.

Baru-baru ini, perusahaan Asli RI yang bergerak dalam bidang teknologi Biometrik Verifikasi dan EKYC terdepan Indonesia, melakukan investasi kepada startup LoginID. Sunitkan dana segar tersebut menggunakan medium Visa yang tentunya kredibel dan akuntabel.

Proses investasi menggunakan Visa ini, berangkan dari perusahaan LoginID yang memiliki sistem autentifikasi yang kuat. Sehingga dapat membantuk untuk memberikan promosi yang masif terkait visi dalam konteks eskalasi integritas pembayaran.

“Kami sedang bekerja sama dengan Visa dan MasterCard untuk spesifikasi e-Commerce berdasarkan FIDO (Fast IDentity Online-red), yang akan diluncurkan di seluruh Eropa sesuai regulasi PSD2 dan GDPR,” ucap Simon Law selaku CEO LoginID, pada Jumat (4/6).

Perlu diketahui bahwa PSD2 dan GDPR merupakan sebuah aturan dan regulasi yang menjadi syarat utama bagi perusahaan-perusahaan dunia. Akan tetapi realitanya sangat problematis, sehingga Asli RI tidak pikir panjang untuk menjadi investor utama bagi startup LoginID.

“Indonesia akan segera menyusul karena banyak manfaat yang dapat digunakan Bank, Lembaga Jasa Keuangan, dan perusahaan e-Commerce dalam aplikasi mobile mereka dengan autentikasi sesuai regulasi yang berlaku, tentunya dengan kredensial FIDO,” tuturnya.

Tidak hanya menjadi investor saja, perusahaan yang menjadi inkubator dalam sektor teknologi biometrik ini, juga akan bersinergi dalam menciptakan Asli LoginID. Fitur ini merupakan sebuah sistem autentifikasi biometrik yang telah memiliki sertifikasi dari FIDO2. Yang mana pihak Asli RI memberikan klaim bahwa sistem ini aman dalam aplikasinya. (Rafi Aufa Mawardi)

Berita Terkait