Kualifikasi Piala Dunia

Argentina Ditahan Imbang Chile dengan Skor 1-1

  • Whatsapp
Aksi Lionel Messi menggiring bola pada pertandingan Argentina vs Chile

SANTIAGO DEL ESTERO- KEMPALAN: Argentina gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang Chile dengan skor 1-1.

Pertandingan matchday kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL itu, tersaji di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Jumat (4/6) pagi WIB.

Pada menit awal babak pertama, Argentina tampil menyerang dan berusaha mendominasi pertandingan, sementara Chile lebih banyak bertahan untuk mengatasi tekanan.

Pada menit ke-10, Argentina mengancam lewat sepakan Angel Di Maria. Namun, bola tembakan dari pemain Paris Saint-Germain itu dengan cepat diblok Gary Medel.

Berselang lima menit, Chile balas mengancam. Edu Vargas melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti yang sayangnya masih belum menemui sasaran.

Pada menit-24, Argentina akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat gol penalti. Wasit memberikan tendangan penalti ke La Albiceleste Usai meninjau VAR dan menyatakan Lautaro Martinez dilanggar di kotak terlarang.

Lionel Messi, yang maju sebagai eksekutor, sukses menjalankan tugasnya. Gol, Argentina memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol, Chile mulai tampil lebih terbuka. Namun, usaha dari tim besutan Martin Lasarte ini kerap gagal sebelum masuk kotak penalti lawan.

Terus menyerang, Chile akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-36. Berawal dari umpan tendangan bebas, Medel, yang berhasil menyambut bola yang mengarah ke tiang jauh, mengumpan bola kd Alexis Sanchez yang berada di depan gawang. Gol, skor berubah menjadi 1-1.

Tak ada tambahan gol lagi hingga babak pertama usai, skor 1-1 tetap bertahan hingga turun minum.

Pertandingan berjalan makin ketat di babak kedua. Kedua tim mampu bermain efektif dan langsung mengancam setiap kali menyerang.

Jelang akhir laga tepatnya di menit ke-80, Argentina nyaris membobol gawang Chile. Sayang, bola tembakan sang maestro Barcelona, Lionel Messi masih belum berbuah gol karena membentur tiang.

Pada menit ke-87, Mesai lagi-lagi gagal mencetak gol, kali ini giliran Claudio Bravo yang menghentikan peluang sang kapten timnas Argentina itu. Kiper timnas Chile itu sukses menepis bola tembakan Messi dari jarak dekat.

Tak ada tambahan gol lagi hingga peluit panjang berbunyi. skor 1-1 pun bertahan hingga laga tuntas.

Hasil ini membuat Argentina tetap di posisi kedua dengan 11 poin, kalah satu angka dari Brasil di puncak klasemen. Chile duduk di urutan keenam dengan koleksi lima poin. (ESPN, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait