Jelang Pilpres 2024

Ganjar: Tak Ada Konflik dengan Puan, Mendhem Jero, Mikul Duwur, Saya Tak Pernah Lupa Jasanya

  • Whatsapp

JAKARTA-KEMPALAN: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membeberkan peran Puan Maharani dalam karir politiknya di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Di mata Ganjar, Puan merupakan sosok komandan tempur yang total membantunya untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah 2013.

“Saya tidak punya modal saat itu, itu tidak pernah saya lupa. Mbak Puan dan partai (PDI-P) saat itu bergerak, sehingga saya menang. Maka saya sangat hormat dengan Mbak Puan,” kata Ganjar, Jumat (28/5/2021). “Mbak Puan adalah komandan tempurnya. Sehingga saya menang. Itu tidak pernah saya lupa,” tambahnya.

Ganjar juga mengaku tak akan lupa dengan jasa Puan dan seluruh kader PDI-P tersebut.

Lalu, soal kabar perseteruan dirinya dengan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P tersebut, Ganjar membantahnya. Dirinya mengaku hubungannya dengan Puan baik-baik saja. Bahkan dirinya sempat menemui Puan saat bersilahturahmi di kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

“Sampai hari ini saya tidak pernah berkonflik dengan beliau. Baik-baik saja. Bahkan saat saya sowan ibu (Megawati Soekarnoputri) untuk halalbihalal, Mbak Puan juga ada di sana dan kami sempat bercanda,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ketidakhadiran Ganjar saat acara PDI-P di Semarang beberapa waktu lalu menjadi sorotan.

Saat dikonfirmasi, PDI-P mengaku memang sengaja tak mengundang Ganjar di acara yang dihadiri Puan tersebut. Hal iru diamini Ganjar yang mengatakan tak ada undangan untuk dirinya. Setelah itu, media sosial pun diramaikan dengan kabar soal ketidakharmonisan dirinya dengan Puan.

“Jadi kalau di medsos seperti itu, saya sungguh-sungguh kaget. Saya ini orang Jawa dan kader yang selalu diajari mendhem jero, mikul duwur. Itu aja,” pungkasnya. (ko)

 

 

Berita Terkait