Bertemu Indonesia di Perempat Final, Begini Tanggapan Pelatih Korea Selatan

waktu baca 2 menit
Pelatih Timnas U-23 Korea Selatan, Hwang Sun-hong (*)

KEMPALAN: Pelatih Timnas U-23 Korea Selatan, Hwang Sun-hong mengakui bahwa Timnas Indonesia merupakan lawan yang berat dan sulit ditaklukan. 

Timnas Korea Selatan U-23 dipastikan akan menghadapi Indonesia pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024 usai mengalahkan Jepang dengan skor tipis 1-0. 

Kemenangan tipis tersebut membuat Korea Selatan memastikan diri keluar sebagai juara Grup C Piala Asia U-23 2024 dengan koleksi sembilan poin dari tiga laga. 

Sementara itu, Jepang yang lolos sebagai Runner-up Grup C akan berhadapan dengan juara Grup A Qatar di laga perempat final Piala Asia U-23 2024. 

Pertemuan Timnas Indonesia U-23 versus Korea Selatan bakal sarat drama mengingat pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong merupakan mantan pelatih Timnas Korea Selatan. 

Pelatih Korea Selatan, Hwang Sun-hong mengakui bahwa Timnas Indonesia merupakan tim yang kuat. Ia juga telah memuji kehebatan Shin Tae-yong yang mampu membentuk Timnas Indonesia menjadi tim yang tangguh.

“Kami berbicara tentang pertemuan dengan pelatih Shin Tae-yong di perempat final, dan itu telah menjadi kenyataan. Ini adalah pertandingan yang harus kami menangkan. Kami akan bersiap untuk kemenangan,” kata Sun-hong dikutip dari Chosun.

“Saya kaget Pelatih Shin menjadikan Indonesia tim yang sangat bagus. Menurut saya ini tim yang bagus. Tim yang bisa menang hanya jika waspada dan bersiap.” tambah pelatih berusia 55 tahun itu. 

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *