Edukasi Pelajar Hindari Gangster dan Kenakalan Remaja

waktu baca 1 menit
Sosialisasi penanggulangan gangster dan kenakalan remaja di SMK 2 Krian.

SIDOARJO-KEMPALAN: Maraknya aksi gangster dan kenakalan remaja, membuat polisi bersama pihak sekolah ekstra keras mengedukasi para pelajar agar tidak sampai terjerumus ke dalam persoalan tersebut.

Melalui sosialisasi penanggulangan gangster dan bahaya kenakalan remaja, Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Sidoarjo berupaya masif menekan kasus gangster dan kenakalan remaja. Khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Kali ini dengan sosialisasi ke pelajar di SMK Krian 2, Selasa (26/3/2024), oleh Kanit PPA Satreskrim Polresta Sidoarjo Iptu Utun Utami. Materi yang disampaikan bertema Generasi Anak Berkualitas tanpa Kriminalitas.

Ia menjelaskan macam-macam kenakalan remaja serta konsekuensi sanksi hukumnya. Seperti gangster, kebut-kebutan di jalan raya, tawuran, bullying hingga penyalahgunaan narkoba.

Iptu Utun menghimbau agar jangan sampai salah pergaulan dalam pertemanan. Termasuk para pelajar harus lebih bijak merespon pengaruh dari kecanggihan teknologi.

“Intinya para pelajar tugasnya adalah berbakti kepada orang tua, guru, lalu rajin beribadah dan semangat belajar. Fokus saja seperti demikian, agar tidak mudah terpengaruh bahaya kenakalan remaja,” ujarnya. (Muhammad Tanreha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *