“Hanya” Melawan Coventry di Semifinal, Begini Kata Kapten Manchester United

waktu baca 2 menit
Pemain Manchester United Amad Diallo yang merayakan golnya ke gawang Liverpool FC. (Foto: The Independent)

MANCHESTER-KEMPALAN: Harapan Manchester United menutup musim 2023—2024 ini dengan trofi juara masih terbuka. Itu setelah United memastikan satu spot pada final Piala FA.

BACA JUGA: Chelsea Dua Laga Lagi Menuju Trofi

United melangkah ke semifinal Piala FA setelah mengandaskan perlawanan Liverpool FC melalui babak tambahan waktu. The Red Devils, julukan United, mampu menang 4-3 atas LFC di Old Trafford, Manchester, Senin dini hari (18/3).

Dalam pengundian semifinal, United mendapatkan lawan yang lebih mudah ketimbang rival sekotanya Manchester City. Dalam semifinal, United “hanya” akan menantang satu-satunya klub dari luar Liga Primer Inggris, Coventry City.

Bandingkan dengan City yang harus menghadapi sesama klub dari Liga Primer Inggris, Chelsea. Di atas kertas, peluang United melangkah ke partai puncak seperti yang musim lalu mereka rasakan lebih terbuka.

Akan tetapi, anggapan tersebut buru-buru ditepis kapten United Bruno Fernandes. Saat diwawancarai ITV setelah kemenangan atas LFC, Fernandes malah menyebut Coventry tetap sebagai lawan yang sulit.

’’Aku sudah menonton beberapa pertandingan mereka (Coventry) karena juru masak di rumahku merupakan pendukung Sunderland, sehingga aku sering menonton laga-laga di Championship dengannya (juru masak) di rumah,’’ tutur Fernandes.

Makanya, Fernandes sudah bisa mengidentifikasi ancaman-ancaman yang diberikan tim tersebut kepada United dalam semifinal nanti. ’’Beberapa pemainnya bagus saat sedang menguasai bola. Sangat sulit menghadapi klub yang punya kekuatan fisik. Kami melihat permainan mereka saat melawan Wolves,’’ sambung gelandang timnas Portugal itu.

Maka dari itu, Fernandes sudah mewanti-wanti rekan setimnya agar tidak memandang sebelah mata Coventry. Terlebih setelah melihat bermaknanya trofi Piala FA musim ini bagi skuad asuhan Erik ten Hag tersebut.

Trofi Piala FA jadi kesempatan terakhir United memenangi trofi musim ini. Di luar Piala FA, hanya kegagalan yang didapat. Selain gagal lolos ke fase knockout Liga Champions, United juga sudah tersingkir dari Putaran Keempat Piala Liga.

Sementara, di Liga Primer Inggris, United sudah tertinggal jauh dari klub-klub di papan atas saat ini. Dengan baru mengoleksi 47 angka, United masih berjarak sembilan angka dari empat besar.

’’Kami tegaskan sekarang, bahwa pada sisa musim ini tujuan kami bisa finis di peringkat empat besar dan mencoba untuk memenangi Piala FA,’’ koar Fernandes, seperti dilansir dari laman resmi klub. (YMP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *