Anggota DPR-RI Terpilih Tinjau Terminal Purabaya, Ini Yang Dilakukan

waktu baca 1 menit

Sidoarjo – Politisi Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono meminta Pemkab Sidoarjo untuk mencari solusi perbaikan di Terminal Purabaya, Bungurasih, lantaran sempat viral adanya tumpukan sampah.

Anggota DPR-RI terpilih 2024-2029 ini mengingatkan Pemkab pentingnya perhatian pemerintah terhadap sektor lingkungan hidup melalui alokasi anggaran khusus untuk lingkungan hidup.

Dia melihat anggaran DLHK Pemkab Sidoarjo hanya Rp108 miliar. Sementara Surabaya sudah mencapai Rp500 miliar. Menurutnya harus ada kepastian gaji bagi pengelola sampah. Begitu pula infrastruktur penanganan sampah seharusnya meniru Pemkot Surabaya.

“Ini yang perlu dicarikan solusi, anggaran DLH Pemkab Sidoarjo bisa dinaikkan dan juga anggaran yang diajukan oleh Kepala Terminal Purabaya bisa direalisasikan dengan baik. Karena mereka cuma dapat anggaran 20 juta per tahun untuk membersihkan terminal. Yang mereka ajukan adalah Rp400 juta. Bayangkan ini kecil sekali,” kata Bambang Haryo.

Politisi yang bakal kembali melenggang ke Senayan ini juga menegaskan, potret terminal harus bagus di mata masyarakat sekaligus manfaat besarnya adalah menjauhkan warga sekitar dari penyakit.

“Harapan masyarakat Bungurasih awal masuk terminal jangan sampai ada sampah jatuh. Ternyata bukan jatuh lagi, tapi menggunung hal ini jangan sampai terulang lagi,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *