Ambisi Besar Nova Arianto Bersama Timnas U-16 Indonesia

waktu baca 2 menit
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto (*)

KEMPALAN: Usai secara resmi ditujukan sebagai pelatih baru Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto bertekad untuk mempersiapkan pemain muda agar siap menjadi generasi penerus Timnas Indonesia. 

Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) menunjuk Nova Arianto sebagai pelatih baru Timnas Indonesia U-16. Arsitek berusia 45 tahun itu menggantikan Bima Sakti.

Pekerjaan pertama Nova adalah memimpin Timnas Indonesia U-16 dalam pemusatan latihan di Jakarta pada 18-21 Februari 2024.

Kegiatan itu sebagai bentuk persiapan Timnas Indonesia U-16 sebelum menghadapi Piala AFF U-16 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Sebelum ditunjuk menjadi nakhoda Timnas Indonesia U-16, Nova merupakan asisten pelatih timnas senior dan timnas U-23 sejak 2020 dan masuk staf kepelatihan timnas U-20 pada 2020-2023.

Usai ditujukan sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16. Nova bertekad untuk mencetak pemain muda berbakat yang kelak bakal dibutuhkan timnas senior.

“Pertama-tama, saya mengucapkan terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya,” ujar Nova. 

“Saya akan bekerja semaksimal mungkin. Sebab, Timnas Indonesia U-16 adalah bagaimana kita menyiapkan generasi-generasi baru untuk timnas senior di masa yang akan datang,” tambah Juru taktik kelahiran Semarang.

“Maka dari itu, kami akan lebih detail bukan hanya dari skill, fisik, dan mental, tetapi juga bagaimana membentuk attitude pemain agar mereka bisa lebih siap ke depannya.” kata pria berusia 46 tahun itu 

“Semoga kami bisa bekerja dengan baik untuk Timnas Indonesia U-16 yang lebih baik,”tutup pelatih baru Timnas U-16 itu. 

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *