Kampanye JIS: Ukiran Sejarah Terpenting Setelah Proklamasi

waktu baca 2 menit
Peserta kampamye dari Surabaya di JIS.

Oleh Asyari Usman

KEMPALAN: Alhamdulillah. Beruntunglah saudara-saudari yang bisa hadir di kampanye akbar Amin di JIS, hari ini (10/2/2024). Anda semua menjadi saksi sejarah terpenting kedua di Indonesia sejak kemerdekaan 17 Agustus 1945.

Benar sekali. Kampanye akbar di JIS adalah peristiwa yang maha penting setelah proklamasi kemerdekaan.

Kampanye JIS adalah ukiran sejarah bangsa. Ia menjadi simbol perubahan ketika pada 14 Februari 2024 sekitar jam 17.00, Anies Baswedan dinyatakan terpilih sebagai presiden.

Mengapa disebut terpenting kedua? Tidak lain karena kemenangan Anies berarti putusnya borgol yang membuat negara ini meringkuk di bawah kendali Joko Widodo yang telah mengacak-acak negara ini.

Tidak mudah memutus borgol itu. Perjuangannya berat. Lawan-lawan yang dihadapi adalah kelompok manusia yang memiliki semuanya. Yaitu, kekuasaan absolut dan uang yang tak berseri.

Bersama rakyat yang waras, Anies merelakan dirinya menjadi sasaran bidik para penguasa dan oligarki bisnis jahat. Taruhannya tak mungkin kita nominalkan dalam bentuk uang.

Anies menjadi musuh bersama bagi orang atau kelompok yang ingin Indonesia tetap diborgol. Musuh-musuh itu ingin agar Indonesia tetap bodoh dan miskin. Mereka ingin melakukan penjajahan modern yang berkedok demokrasi.

Presiden Anies Baswedan InsyaAllah akan memberantas segala macam mafia yang menodong negara ini 24 jam. Ada mafia judi, mafia narkoba, mafia tanah, mafia komoditas, mafia impor, mafia tambang, mafia sawit, mafia dana CSR, mafia pajak, mafia distribusi barang, dan banyak lagi.

Anies tidak mau praktik mafia itu belanjut. Rakyat menderita dan terpuruk. Dia tahu persis risiko kalau Indonesia terus terpuruk.

Deretan mafia yang menguasai semua lini itu melibatkan oligarki politik, eksekutif, dan oligarki bisnis. Mereka terlibat langsung atau tak langsung. Dan mereka mengeruk kekayaan Indonesia sejadi-jadinya.

Anies berikhtiar melawan persekongkolan jahat antara oligarki politik, pejabat eksekutif dan oligarki bisnis jahat itu. Dia menempuh jalan konstitusional lewat mekanisme demokrasi yang puncaknya adalah pilpres dan pileg 14 Februari.

Sejak lebih setahun ini, Anies mendatangi dan berdialog dengan jutaan orang di seluruh pelosok negeri. Melibatkan semua anak bangsa dari berbagai latar belakang.

Alhamdulillah, mayoritas sepakat mendukung perjuangan Anies untuk mendapatkan mandat kepresidenan. Mandat ini diperlukan untuk membebaskan seluruh Indonesia dari cengkeraman mafia-mafia yang disebutkan di atas.

Di JIS, hari ini, akan berlangsung finalisasi upaya untuk mendapatkan mandat penting itu. Dari JIS akan disampaikan pesan ke seluruh rakyat bahwa kemenangan Anies di pilpres adalah kemenangan untuk melawan mafia dan merebut kembali kedaulatan negara dari tangan oligarki ()

Medan, 10 Februari 2024
SALAM PERJUANGAN
(Penulis adalah Jurnalis Senior Freedom News)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *