Komentar Paul Munster Jelang Laga Debutnya Bersama Persebaya

waktu baca 2 menit
Pelatih Persebaya, Paul Munster (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Pelatih Persebaya, Paul Munster memberikan komentarnya jelang laga debutnya di Liga 1 bersama Persebaya. Dia berkata bahwa Persebaya siap menghadapi PSIS Semarang. 

Persebaya Surabaya akan kembali bertanding di Liga 1 musim 2023-2024 setelah lebih dari satu bulan absen karena libur kompetisi. 

Pada laga pekan ke-24 ini, Persebaya akan berhadapan dengan PSIS di Stadion Gelora Bung Tomo, pada hari Selasa (30/1) pukul 15.00 WIB. 

Ini juga akan menjadi laga debut pelatih baru Paul Munster di Liga 1 bersama Persebaya. Memimpin sejak 4 Januari lalu, Munster memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan tim. 

Selama tiga pekan lebih, pelatih asal Irlandia Utara itu mengajak seluruh bagian tim Persebaya untuk bekerja keras dan memperbaiki berbagai kekurangan yang ada di tim. 

”Tim sudah bekerja keras selama tiga minggu terakhir. Besok akan kita lihat bagaimana perkembangan tim ini, step by step,” kata Munster dalam sesi konferensi pers.

Saat ditanya terkait catatan kebobolan Persebaya yang cukup tinggi di babak kedua, Munster menjelaskan bahwa mencegah kebobolan adalah tanggung jawab seluruh elemen yang ada di tim. 

”Kami sudah berlatih keras mempersiapkan diri. Soal menjaga tidak kemasukan, itu bukan hanya tanggung jawab kiper dan pemain belakang, tapi seluruh pemain sebagai satu kesatuan,” tambahnya.

Sementara terkait siapa yang akan diturunkan di starting line-up, Munster menyatakan bahwa keputusan akan diambil setelah dilakukan official training. Namun, dia juga menegaskan bahwa semua pemain punya peluang, tergantung siap yang paling siap.

Sementara itu, kapten tim Persebaya Reva Adi Utama optimistis menyambut laga besok sore. Ia menyebut dirinya dan seluruh pemain Persebaya telah melakukan persiapan dengan baik.

”Alhamdulillah, persiapan tim sangat baik, Coach Munster telah memberikan materi yang bagus baik dari sisi fisikal, taktikal, mental. Kami bersemangat dan percaya diri menyambut laga besok,” kata Reva. 

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *