Jumat Curhat, Wakapolresta Sidoarjo Imbau Masyarakat Sukseskan Pemilu

waktu baca 2 menit
Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana menyerahkan bantuan Al Quran yang diterima takmir Masjid Darul Muklisin. (Foto Reha/Kempalan.com)

SIDOARJO-KEMPALAN: Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana mengajak masyarakat agar berpartisipasi dan mensukseskan Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Kami mengimbau masyarakat dapat berpartisipasi dalam Pemilu, dan juga bersama-sama menjaga keamanan sehingga Pemilu dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai,”ujarnya.

“Apabila dalam Pemilu terdapat perbedaan pilihan itu merupakan hak masing-masing individu. Jangan sampai perbedaan menjadikan perpecahan. Sebab itu saya mengajak masyarakat agar menguatkan toleransi dan guyub rukun,” katanya menambahkan.

Imbauan tersebut disampaikan Wakapolresta Sidoarjo dalam kegiatan Jumat Curhat di Masjid Darul Muklisin, Jalan Sinoman, Desa Masangan Kulon, Kecamatan Sukodono, Jumat (5/1/2024).

Seperti diketahui, Jumat Curhat adalah program Polri yang rutin dilaksanakan setiap Jumat. Tujuannya, untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dan menyerap aspirasi masalah kamtibmas.

Selain itu, setiap kegiatan Jumat Curhat digelar bakti sosial pelayanan kesehatan, pengobatan gratis, dan pembagian paket sembako. Juga membantu material bahan bangunan masjid dan musala.

Seperti Jumat Curhat yang dilaksanakan di Desa Masangan Kulon. Wakapolresta Sidoarjo menyerahkan bantuan ke takmir Masjid Darul Muklisin berupa bahan bangunan, Al Qur’an dan air mineral. Serta ada pembagian sembako dan bakti kesehatan gratis bagi warga.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan Polresta Sidoarjo ini dapat bermanfaat bagi jamaah dan masyarakat sekitar masjid yang kita kunjungi,” ucap Wakapolresta Sidoarjo.

Pada kesempatan itu, masyarakat dipersilahkan menyampaikan apabila ada gangguan kamtibmas, agar dapat segera ditindaklanjuti oleh polisi, TNI maupun perangkat desa.

Tokoh masyarakat yang juga takmir Masjid Darul Muklisin, Junaedi Rasyid, mengapresiasi kegiatan kepedulian Polisi datang ke warga langsung seperti di wilayahnya. “Dengan cara seperti ini warga dapat langsung menyampaikan unek-unek ke Bapak Polisi,” ucapnya. (Muhammad Tanreha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *