Tiba di Jakarta, Thom Haye Antusias Jalani Proses Naturalisasi

waktu baca 2 menit
Thom Haye tiba di Indonesia (*)

JAKARTA-KEMPALAN: Calon pemain naturalisasi Indonesia, Thom Haye sudah tiba di Jakarta. Dia sangat naturalisasi untuk mengikuti proses naturalisasi agar dapat bergabung dengan Timnas Indonesia.

Thom Haye sudah tiba di Jakarta pada Kamis (28/12) petang WIB di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang. Pemain berusia 28 tahun itu langsung menuju hotel tempat menginap selama di Jakarta.

Saat ditemui, Thom Haye mengaku senang akhirnya bisa tiba di Indonesia. Ia pun berharap bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia di masa depan.

“Senang akhirnya bisa tiba di Indonesia. Ya, memperkuat Timnas Indonesia akan menyenangkan,dan itu akan terjadi,” ucap Thom Haye. 

“Saya hanya perlu menjalani prosesnya saja. Saya masih percaya diri hal itu akan terjadi,” imbuh gelandang Heerenveen itu.

Thom Haye akan langsung mengurus proses naturalisasi begitu tiba di Jakarta. Pertama dia harus menjalani wawancara di Badan Intelijen Negara (BIN).

Setelahnya pemain kelahiran 1995 itu akan menjalani tes kesehatan atau medical check up di rumah sakit Mitra Keluarga Cibubur, Jawa Barat.

Setelah itu, Thom Haye harus melakukan kunjungan ke perwakilan kedutaan besar negara asalnya, yakni Belanda.

Setelah tiga proses itu selesai, Thom Haye harus menunggu dan kembali ke Indonesia pada waktu yang sudah dijadwalkan untuk mengambil sumpah janji setia menjadi WNI. 

Thom Haye sendiri merupakan pemain keturunan berdarah Indonesia-Belanda. Dia lahir pada 9 Februari 1995 di ibu kota Belanda, Amsterdam. Haye bermain sebagai gelandang di klub Eredivisie Heerenveen.

(*) Edwin Fatahuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *