Kendalikan Man United, Begini Janji Ratcliffe ke Fans

waktu baca 2 menit
Sir Jim Ratcliffe (Foto: The Guardian)

MANCHESTER-KEMPALAN: Sir Jim Ratcliffe telah mendapatkan saham minoritas yang ada di Manchester United. Dengan 25 persen sahamnya senilai 1,25 miliar Pounds (Rp 24,4 triliun), Ratcliffe berhak ikut mengelola klub berjuluk The Red Devils itu.

Baik dalam pembangunan skuad sampai dengan pemenuhan infrastruktur. Termasuk di dalamnya juga Old Trafford, kandang United, dan fasilitas latihan Bruno Fernandes dkk di Carrington.

Pemilik perusahaan kimia INEOS yang dikenal jadi pendukung United sejak kecil itu pun sudah mulai pendekatan kepada fans United. Salah satunya dengan menuliskan sebuah surat terbuka.

BACA JUGA: Mengenal Sir Jim Ratcliffe, Jutawan Asli Manchester Peminat Manchester United

Dalam surat terbukanya sebagaimana yang dilansir dari laman The Independent, sosok yang sebelumnya memiliki saham mayoritas di klub Liga Prancis OGC Nice itu meminta pendukung United bersabar dengan perubahannya.

’’Aku ingin menulis surat ini untuk kalian saat ini mengingat peran penting fans kepada Manchester United di masa yang akan datang. Kami menyadari tanggung jawab kami di sini mewakili kalian,’’ tulis Ratcliffe dalam suratnya.

Surat terbuka tersebut semakin spesial karena dikeluarkan tepat pada saat malam Natal di kota Manchester. Atau sebelum United menghadapi Aston Villa di Old Trafford, Kamis dini hari (27/12).

’’Aku percaya kami bisa membawa kesuksesan dalam dunia olahraga di lapangan untuk melengkapi kesuksesan komersial yang sudah dinikmati klub ini,’’ sambung Ratcliffe di dalam pernyataannya.

Ratcliffe tidak menjanjikan kesuksesan dalam waktu dekat. ’’Hal ini memerlukan waktu dan kesabaran serta ketelitian dan manejemen profesional pada tingkat tertinggi,’’ tegas pengusaha yang berusia 70 tahun tersebut. (YMP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *