Legenda Sepakbola Jatim Juara Trofeo Nendia Media Cup 2023

waktu baca 4 menit
Tim legenda sepakbola Jawa Timur yang tampil sebagai juara di ajang trofeo Nendia Media Cup 2023, Kamis (9/11). (Foto: Tim Nendia Media FC)

GRESIK-KEMPALAN: Turnamen sepakbola dengan format trofeo bertajuk Nendia Media Cup 2023 digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Kamis (9/11). Turnamen ini diikuti tiga tim yakni Nendia Media FC, Waras FC, dan tim legenda sepakbola Jawa Timur.

Tim legenda sepakbola Jawa Timur memenangi turnamen setelah meraih sekali kemenangan dengan skor 3-1 atas Waras FC dan bermain imbang 2-2 dengan Nendia Media. Tim legenda diperkuat nama-nama top di antaranya Ferril Raymond Hattu—kapten timnas Indonesia peraih medali emas SEA Games 1991–Widodo Cahyono Putro, Fakhri Husaini, Yusup Ekodono, Rudy William Keltjes, Riono Asnan, Joko Malis, hingga Anang Ma’ruf.

Sedangkan Waras FC, tim yang berisikan para wartawan di Jawa Timur, “mendatangkan” eks pemain asing Persebaya yang juga mantan pelatih timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago.

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi, mengapresiasi penyelenggaraan Nendia Media Cup 2023.

“Saya mengapresiasi langkah teman-teman wartawan yang memberi panggung kepada para legenda sepakbola nasional. Ini sungguh luar biasa karena seluruh pemain larut dalam kegembiraan. Semoga silaturahmi ini bisa konsisten dilakukan,” kata Rahmad kepada media di sela-sela acara.

Pada kesempatan yang sama, Rahmad menyebut pihaknya selalu melihat peluang untuk berkontribusi di sepakbola nasional.

“Kami mendukung sepakbola nasional karena PSSI di bawah kepemimpinan Bapak Erick Thohir yang juga menteri BUMN ini membuktikan diri bisa berprestasi. Dan kami akan terus mencari peluang untuk mendorong anak perusahaan kami berkontribusi di sepak bola nasional,” ucap Rahmad yang menjabat sebagai Direktur Utama PT Pupuk Indonesia sejak 27 Juli 2023.

Hal senada juga dituturkan Sekretaris Perusahaan MIND ID, Heri Yusuf. “Kami merasa bangga ikut berpartisipasi pada acara Nendia Media Cup 2023 yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia,” kata Heri.

“Kegiatan ini sangat positif karena selain menyemarakkan gelaran Piala Dunia, sekaligus ajang yang menjadi wadah silaturahmi para jurnalis, komunitas, dan para pahlawan sepakbola Indonesia,” Heri menambahkan.

Sementara itu, H. Heru Pujihartono, selaku Presiden Klub Nendia Media FC sekaligus Ketua Panitia Nendia Media Cup 2023 menyebut turnamen ini diselenggarakan menyambut putaran final Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia yang berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023.

Ada empat kota yang menjadi lokasi digelarnya ajang tersebut, yaitu Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Kab. Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Manahan (Solo).

Sehari sebelum turnamen, rombongan Nendia Media FC berziarah ke Taman Makam Pahlawan Gresik, sebagai penghormatan kepada para pahlawan bangsa.

“Kegiatan ini juga dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pahlawan (10 November 2023) sekaligus mengapresiasi sumbangsih para pemain timnas di era sebelumnya. Kami berharap juga Timnas U-17 Indonesia meraih hasil terbaik di Piala Dunia U-17 2023,” kata Heru.

Sedangkan CEO Gresik United Muhammad Allan, yang juga keluarga besar Pondok Pesantren Bumi Shalawat Sidoarjo berharap kegiatan ini bisa berlangsung secara rutin.

“Kalau perlu diselenggarakan sesering mungkin dan tidak hanya di Gresik tapi di wilayah lain di Jawa Timur, insyaAllah saya dukung. Kami senang dengan silaturahmi yang terjalin dengan para legenda karena tanpa kalian sepak bola kita hampa. Ini hanya penghargaan kecil atas jasa kalian,” ujar pria yang akrab disapa Gus Allan itu.

Sementara salah satu legenda Timnas Indonesia, Ferril Raymond Hattu, berterima kasih atas gelaran Nendia Media Cup 2023 yang di dalamnya memberikan apresiasi kepada para mantan pemain Timnas Indonesia.

“Sungguh ini hari yang membahagiakan karena kami di sini, para mantan pemain Timnas Indonesia merasa dihargai. Kami siap bersinergi dengan seluruh pihak untuk kemajuan sepakbola Indonesia. Kita harus saling mendukung bukan saling menjatuhkan,” ucap Ferril.

Pria berdarah Maluku yang lahir di Surabaya, Jawa Timur, ini turut memberikan dukungan kepada Timnas U-17 Indonesia yang berjuang di Piala Dunia U-17 2023.
Pada ajang tersebut, anak asuh Bima Sakti Tukiman ini berada di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Arkhan Kaka dan kawan-kawan dijadwalkan melakoni laga perdananya, Jumat (10/11) malam, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

“Saya berharap Timnas U-17 bisa lolos (grup) tidak memalukan secara performa. Tapi yang jelas, sepakbola itu tidak bisa instan, butuh waktu untuk proses,” ujar mantan kapten Petrokimia Gresik ini.

Kegiatan Nendia Media Cup 2023 didukung oleh PT Pupuk Indonesia, MIND ID, Gresik United, PT KAI, OXYGEN Denim, Pelindo, KHAS Gresik, Hasnur Group, Nendia Primarasa, dan Rumah Sakit Semen Gresik.(Dwi Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *