Resmikan Kampung Bebas Narkoba, Kapolresta Sidoarjo Bilang Begini

waktu baca 2 menit
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro berfoto bersama pemuda Desa Kedensari setelah peresmian Kampung Bebas Narkoba.

SIDOARJO-KEMPALAN: Perang terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba harus terus digelorakan. Tidak hanya dari pihak keamanan saja. Diperlukan juga peran serta dari masyarakat untuk bergerak bersama menyelamatkan kawasannya bebas dari narkoba.

Di Desa Kedensari, Tanggulangin, Sidoarjo, pada Jumat (4/8/2023), diresmikan Kampung Bebas Narkoba. Hadir meresmikannya Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Camat Tanggulangin Sabino Mariano beserta jajaran Forkopimka Tanggulangin dan tokoh agama.

Terbentuknya Kampung Bebas Narkoba tersebut, merupakan upaya dan komitmen bersama yang dilakukan warga, TNI-Polri dan perangkat desa sebagai wujud keprihatinan dari bahaya pengaruh narkoba. Terutama keselamatan generasi muda agar tidak sampai terlibat dalam peredaran maupun penyalahgunaan narkoba.

Camat Tanggulangin Sabino Mariano mengapresiasi upaya perangi narkoba yang dilakukan warganya hingga terbentuknya kampung bebas narkoba. “Perang terhadap narkoba, semua pihak harus terlibat. Hari ini di mulai dari menjaga kawasan sekitar kita terhadap bahaya narkoba,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan dalam memerangi narkoba, pihaknya kian masif mengedukasi masyarakat. Salah satunya dengan menilai kawasan-kawasan yang tergerak aktif dan bebas dari bahaya pengaruh narkoba.

“Kali ini kami mencanangkan Desa Kedensari sebagai Kampung Bebas Narkoba. Harapannya dapat memacu wilayah lainnya di Kabupaten Sidoarjo untuk ikut serta aktif memerangi narkoba,” katanya.

Pada kesempatan ini, Kapolresta Sidoarjo kembali mengajak semua pihak dan masyarakat, untuk bersama-sama menyelamatkan generasi muda kita dari bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba. (Muhammad Tanreha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *