Status PPKM Dicabut, Khofifah: Jatim Dukung Kebijakan Pemerintah Pusat

waktu baca 1 menit
Gubernur Khofifah saat menghadiri acara penyerahan penghargaan kepada pendomor darah 75 kali, Jumat (30/12).

SURABAYA-KEMPALAN: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyambut positif Keputusan Presiden RI Joko Widodo yang mencabut status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dan Pemprov Jawa Timur mengikuti kebijakan pemerintah pusat untuk penerapan pencabutan PPKM tersebut.

“Tentu, Provinsi Jawa Timur mendukung kebijakan yang dikeluarkan pemerintah pusat,” kata Gubernur Khofifah usai mengikuti acara Penganugerahan untuk Pendonor Darah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (30/12).

Menurut Khofifah,  keputusan pemerintah tidak terlepas dari kebijakan yang pernah dikeluarkan oleh WHO, kemudian ditindaklanjuti pemerintah setelah mendengarkan masukan dari berbagai pakar kesehatan.

Pihaknya mengaku sangat bersyukur atas dikeluarkannya keputusan itu. Namun mantan Menteri Sosial itu juga mengingatkan untuk tetap berhati-hati dan waspada.

“Apalagi ini masih dalam masa transisi dari pandemi ke endemi. Tentu kehati-hatian harus tetap dijaga di masa transisi ini, dan perlu juga masih mengunakan masker. Saya juga masih sering bawa masker dan sering pakai masker. Dulu

pas sambutan saya  pakai masker, tapi sekarang beberapa kali sudah buka masker,” ujar Khofifah.

Dia pun kembali mengingatkan pentingnya vaksin Booster bagi yang belum melakukan. “Karena itu bisa menjaga imunitas tubuh kita semuanya. Jadi, yang belum Booster ayo segera lakukan Booster,“ pinta Khofifah, mengingatkan. (Dwi Arifin)

Editor: DAD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *