Prediksi yang Lolos dari Grup G, Mencari Pendamping untuk Brasil

waktu baca 2 menit

DOHA-KEMPALAN: Tidak bisa dipungkiri, timnas Brasil datang ke Piala Dunia 2022 ini dengan status tim unggulan. Canarinha (julukan timnas Brasil) bahkan digadang-gadang mampu melaju ke final dan bersua seteru abadinya di Amerika Latin, Argentina.

Bukan hanya dari prediksi bursa, begitu pula dengan bekal mentereng yang dibawa treinador Brasil Tite ke Qatar kali ini. Mulai dari penjaga gawang sampai pemain depan Brasil adalah pemain-pemain andalan klub-klub liga elite Eropa musim ini.

Sekarang, tinggal mencari tim mana yang akan mendampingi Brasil lolos dari Grup G. Kebetulan, antara ketiga negara kontestan lainnya di Grup G, level kekuatannya tidak berbeda jauh. Seperti Swiss, Serbia dan Kamerun.

Berikut prediksi yang akan lolos dari Grup G:

 

  1. Brasil

Sulit untuk mengganjal Brasil untuk tidak lolos dari fase grup. Faktanya, sepanjang partisipasinya di Piala Dunia, hanya sekali Brasil gagal lolos dari fase grup. Itu pun sudah terjadi puluhan tahun lalu. Tepatnya dalam Piala Dunia 1966 di Inggris. Bahkan sejak 1994 Brasil selalu mampu menembus babak perempat final.

Timnas Brasil. (Foto: Marca)

Tradisi itu yang berpeluang kembali diteruskan Marquinhos dkk. Apalagi bermain di benua Asia memiliki cerita manis bagi mereka. Ingat dengan Piala Dunia pertama di Asia pada edisi Korsel-Jepang 2002? Saat itu, Brasil yang jadi pemenangnya. Tuah Asia itu yang diharapkan pendukung Brasil terulang kembali di Qatar.

 

  1. Swiss

Negara ini dikenal sebagai spesialis turnamen. Di berbagai ajang, baik di Euro ataupun Piala Dunia, La Nati (julukan timnas Swiss) kerap melangkah ke fase knockout. Seperti yang sudah terjadi dalam sepuluh tahun terakhir.

Timnas Swiss (Foto: Sportsest)

Swiss mampu melangkah sampai ke Babak 16 Besar dalam dua edisi beruntun Piala Dunia. Yaitu di edisi 2014 dan 2018. Ditambah lagi dengan pencapaiannya di Euro yang mampu menembus ke 16 Besar pada 2016 dan menembus perempat final.

  1. Serbia

Timnas ini dikenal sebagai tim yang mempunyai kemampuan individu merata dari setiap lininya. Apalagi kali ini Serbia juga punya striker haus gol seperti Dusan Vlahovic. Sayangnya, ketika di turnamen, mental Serbia tidak setangguh ketika masa kualifikasi.

  1. Kamerun

Comeback ke Piala Dunia saja sudah bagus bagi Kamerun. Tapi, untuk bisa lepas dari fase grup, Kamerun seperti sudah terjerat kutukan gagal lolos dari fase grup sejak terakhir mencapai perempat final di Piala Dunia 1990. (Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *