Blunder, Lloris Diejek Seperti Maguire

waktu baca 2 menit
Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris saat melakukan blunder. (Foto: The Sun)

LONDON-KEMPALAN: Rekor tak terkalahkan Tottenham Hotspur terhenti dalam matchweek kedelapan, tadi malam WIB. Adalah Arsenal yang mempermalukan Spurs dalam duel derbi London Utara di Emirates Stadium, London. Arsenal menang telak 3-1.

Nah, di balik kemenangan penting The Gunners (julukan Arsenal) dalam lanjutan Liga Primer Inggris itu, sosok Hugo Lloris pun jadi kambing hitam. Sebab, Arsenal mampu membalikkan keunggulan melalui gol yang dicetak Gabriel Jesus pada menit ke-49 gara-gara blunder Lloris.

BACA JUGA: Derbi London Utara Pertama Musim Ini, Begini Psywar Arteta-Conte

Sebelum gol yang diciptakan Jesus itu, dua klub London Utara itu sempat berimbang setelah keunggulan Arsenal lewat Thomas Partey pada menit ke-20 disamakan penalti Harry Kane pada menit yang ke-31.

Arsenal pun memperbesar keunggulannya ketika Granit Xhaka menjebol gawang Lloris di menit ke-67.

Kontan saja aksi penjaga gawang timnas Prancis tersebut mendapatkan bulan-bulanan dari media-media di Inggris. Begitu pula dengan pendukung The Lilywhites (julukan Spurs) di lini masa.

BACA JUGA: Conte Punya Trio Eksekutor Tendangan Bebas, Siapa Saja?

Bahkan ada seorang netizen yang diketahui pendukung Spurs di dalam cuitan akun Twitter-nya sampai membandingkan blunder Lloris dengan bek Manchester United Harry Maguire. ’’Lloris adalah Harry Maguire versi penjaga gawang,’’ begitu bunyi dari kicauan tersebut seperti dikutip laman Daily Mail.

Allenatore Spurs Antonio Conte juga kecewa dengan permainan anak asuhnya. ’’Seharusnya ketika berada dalam situasi seperti ini (lawan bisa membalikkan ketertinggalan) kami bisa bermain lebih baik,’’ kata The Godfather (julukan Conte).

Bukan hanya blunder yang dilakukan Lloris sebagau faktor kekalahan Spurs malam itu. Kartu merah yang didapatkan Emerson Royal ketika menit ke-62 pun makin menyulitkan upaya Spurs mengejar ketinggalan.

Apalagi setelah blunder horor berakibat gol bagi tim yang dilakukan oleh Lloris tersebut. ’’Kami akan move on dan memahami pentingnya arti posisi dalam liga,’’ ungkap Conte. (Yunita Mega Pratiwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *