Menu

Mode Gelap

Kempalanda · 17 Jun 2022 19:54 WIB ·

Melongok Jambore Kedirgantaraan Susi Air di Pangandaran


					Susi Pudjiastuti (kiri) memberi penjelasan kepada peserta jambore kedirgantraan. Perbesar

Susi Pudjiastuti (kiri) memberi penjelasan kepada peserta jambore kedirgantraan.

KEMPALAN: SESAAT setelah meresmikan pembukaan Jambore Kedirgantaraan, “Susi Air Jambore Aviation” (SAJA), Jumat (17/6) siang, Susi Pudjiastuti mengundang 24 warga Pangandaraan, Jawa Barat, menikmati penerbangan keliling kawasan pantai.

Ini di luar skenario acara. Undangan itu disampaikan oleh mantan Menteri KKP spontan. Saat berpidato, kebetulan matanya menyapu kerumunan warga di balik pagar pembatas dengan lokasi acara di area Susi’s International Beach Strip.

“Ayo ikut senang-senang naik pesawat. Joy flight ini untuk 24 orang. Ayo silahkan mendaftar,”ajak Susi melalui pengeras suara dari Sky Deck di tempat acara pembukaan.

Dua pesawat Susi Air berkapasitas masing – masing 12 penumpang pun langsung disiapkan di runway. Tidak lama kemudian take off membawa 24 penumpang warga setempat.

“Acara SAJA juga didedikasikan untuk menjadi hiburan bagi warga Pangandaran supaya mereka ikut gembira dan semangat. Lebih dua tahun terkurung di rumah selama pandemi Covid-19,” cerita Susi dalam perjalanan ke rumahnya sambil menyetir mobil pick up-nya.

Susi adalah generasi keenam dari keluarganya yang tinggal di Pangandaran. Maka itu ia menganggap warga itu seperti layaknya keluarga. Melalui SAJA Susi berharap kehidupan ekonomi masyarakat Kabupaten Pangandaran yang berpenduduk 423.663 jiwa (sensus 2020) kembali bergairah seperti sediakala.

Kabupaten Pangandaran sohor dengan pantainya yang merupakan sebuah objek wisata andalan yang terletak di sebelah tenggara Jawa Barat. Lokasinya di Desa Pangandaran dan Pananjung, sekitar 222 km dari selatan Bandung. Pantai ini terkenal karena keindahan pasir hitam dan pasir putihnya yang berada di sekitar area Cagar Alam Pananjung.

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Keliling Dunia di Madiun

29 Juni 2022 - 10:05 WIB

Takabur

27 Juni 2022 - 09:19 WIB

Hadiri Sedekah Laut di Kalianak Morokrembangan, Wakil Sekretaris PDIP Surabaya: Dukung Pelestarian Budaya

26 Juni 2022 - 10:18 WIB

In Memoriam Rima Melati: Artis dengan Pergaulan dari Presiden hingga Pelayan Resto

24 Juni 2022 - 10:48 WIB

Refleksi dan Doa Haul Bung Karno, PAC PDI Perjuangan Asemrowo Berkomitmen Warisi Api Perjuangan

21 Juni 2022 - 20:27 WIB

Band The ‘Playsets’ dalam Narasi Jenderal ‘Three In One’

21 Juni 2022 - 10:11 WIB

Trending di Kempalanda