Menu

Mode Gelap

Kempalanart · 13 Mei 2022 19:08 WIB ·

Mengenal America Chavez, Pengelana Multiverse yang Tampil di Doctor Strange 2


					America Chavez diperankan Xochitl Gomez dalam Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Perbesar

America Chavez diperankan Xochitl Gomez dalam Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

HOLLYWOOD-KEMPALAN: Bagi yang sudah menonton Doctor Strange in the Multiverse of Madness atau kerap juga disebut Doctor Strange 2, atau sudah melihat trailer-nya, pasti melihat sosok America Chavez yang diperankan oleh Xochitl Gomez. Lalu, siapakah si Chavez ini?

America Chavez adalah superhero Marvel dengan kekuatan menembus atau berkelana Multiverse atau Multisemesta yang mana berisikan berbagai universe yang ada beserta variannya. Menariknya, apabila ada berbagai macam Doctor Strange di berbagai universe, hanya ada satu America Chavez dalam keseluruhan Multisemesta. Hal ini mungkin berkaitan dengan kemampuannya untuk berkelana Multisemesta bisa membuat kacau apabila ada lebih dari satu America Chavez dalam Multiverse.

Dalam film ini, America muncul dalam bentuk yang cukup berbeda. Apabila di komik ia memakai celana pendek, maka di Doctor Strange 2, ia menggunakan celana panjang, akan tetapi jaket jeans dengan lambang bintang yang khas dari style-nya tetap dipertahankan. Dalam film itu, juga diperlihatkan bahwa Chavez memiliki dua ibu, tidak seperti kita pada umumnya yang lahir dari seorang bapak dan seorang ibu. Adegan ini memperlihatkan sisi LGBTQ dari Marvel Studios yang nampaknya mulai muncul semenjak Phastos di Eternals.

Dalam komiknya, ia berasal dari Utopian Parallel dan pernah bergabung dengan sejumlah tim seperti Teen Brigade, Ultimates, West Coast Avengers, Young Avengers, dan A-Force.

Salah satu kemampuan Chavez yang muncul pada Doctor Strange in the Multiverse of Madness adalah Star Portal, yakni portal menuju universe lain yang berbentuk seperti serpihan kaca dengan bentuk bintang. Kemampuannya ini menjadikan Chavez sasaran bagi seorang musuh yang ingin kemampuannya untuk berpindah-pindah Multisemesta.

Di tangan yang salah, kemampuannya dapat membawa kehancuran dan kerusakan di antara Multiverse dan membuat Incursions, sebuah kejadian di mana dua universe atau lebih bertabrakan dan hancur. Incursions adalah pintu masuk menuju Battleworld. Apakah Marvel Studio akan membuat Battleworld ke depannya? Who knows, banyak kejutan yang dipersiapkan oleh Marvel Studio ke depannya. (Reza Hikam)

Editor: Reza Maulana Hikam

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Trailer “Avatar: The Way of Water” Diputar 148,6 Juta Kali dalam Satu Hari

16 Mei 2022 - 09:36 WIB

Menjelaskan Steven dan Marc dalam Moon Knight

15 Mei 2022 - 12:02 WIB

Saat Megawati Bicara soal BTS hingga Filosofi Gamelan

14 Mei 2022 - 06:19 WIB

Resensi Buku: The Love of Strangers

8 Mei 2022 - 18:16 WIB

Wali Kota Eri Cahyadi Akan Evaluasi Wahana Tempat Wisata di Surabaya

8 Mei 2022 - 17:58 WIB

Dianugerahi Gelar Kehormatan Tuan Penata Negara, Anies Presiden Bergema di Tulang Bawang Barat Lampung

8 Mei 2022 - 17:18 WIB

Trending di Kempalanart