Menu

Mode Gelap

kempalanews · 17 Apr 2022 18:48 WIB ·

Silaturahmi Bersama Umat Gereja Katolik Maria Kusuma Karmel, Gubernur Anies Apresiasi Peran Sosial Gereja


					Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi dan bersilahturahmi bersama pengurus dan jemaat Gereja Katolik Maria Kusuma Karmel, Kembangan, Jakarta Barat, pada Minggu Siang (17/4). Perbesar

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi dan bersilahturahmi bersama pengurus dan jemaat Gereja Katolik Maria Kusuma Karmel, Kembangan, Jakarta Barat, pada Minggu Siang (17/4).

JAKARTA-KEMPALAN: Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi dan bersilahturahmi bersama pengurus dan jemaat Gereja Katolik Maria Kusuma Karmel, Kembangan, Jakarta Barat, pada Minggu Siang (17/4). Gereja Maria Kusuma Karmel sendiri merupakan Paroki ke-44 (empat puluh empat) di Keuskupan Agung Jakarta (KAJ), dengan jumlah umat mencapai sekitar 12.800 jiwa.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Anies menyerap aspirasi jemaat terkait izin gereja. Gubernur Anies menegaskan, bahwa Pemprov DKI Jakarta berprinsip untuk menghadirkan kesetaraan dan keadilan di kota Jakarta, termasuk peribadatan warganya. “Jakarta merupakan tempat berkumpulnya semua unsur yang ada di Indonesia. Maka dari itu kita harus memastikan semua mendapatkan kesetaraan kesempatan,” ungkapnya.

“Semua (termasuk izin gereja), dikerjakan dengan cara seksama dan tuntas. Kita jalankan ini semua dengan berpegang pada prinsip kesetaraan di semua tempat. Bukan hanya gereja, tetapi semua tempat peribadatan dan izin-izin lainnya,” sambungnya.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi dan bersilahturahmi bersama pengurus dan jemaat Gereja Katolik Maria Kusuma Karmel, Kembangan, Jakarta Barat, pada Minggu Siang (17/4).

Lebih lanjut Gubernur Anies juga mengapresiasi peran sosial gereja di masyarakat. Seperti Gereja Katolik Maria Kusuma Karmel, Kembangan yang melakukan serangkaian kegiatan sosial di antaranya menggelar vaksinasi, pemberian bantuan sosial untuk yang membutuhkan, dan lain sebagainya.

“Kita hidup berdampingan, kebersamaan itu terjadi di lingkungan ini. Dan mohon itu dijaga karena penting, bahwa sebuah rumah ibadah bukan saja memberikan ketenangan dan kesempatan mendekatkan diri kepada Tuhan, tapi juga dia hadir sebagai tempat yang meneduhkan dan mengayomi lingkungan sekitarnya. Jadi saya salut dengan apa yang dikerjakan Bapak/Ibu di Gereja Katolik Maria Kusuma Karmel,” tandasnya.
Editor: Freddy Mutiara

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wali Kota Eri Cahyadi Berangkatkan Bromo KOM Challenge 2022, Kejuaraan Bersepeda Bakal Jadi Agenda Rutin Perayaan HJKS

21 Mei 2022 - 20:47 WIB

Menakar Indonesia ke Depan ala Gubernur Ganjar di Kampus UBAYA, Rektor: Kewajiban Moral Politik Kebangsaan terhadap Bangsa dan Negara

21 Mei 2022 - 20:14 WIB

Gelar Doa, Yasin dan Tahlil Tujuh Hari Korban Kecelakaan Bus Ardiansyah, Taman Zakat Ajak Puluhan Anak Yatim

21 Mei 2022 - 19:55 WIB

Bupati Gus Muhdlor Pastikan Jalan Rusak di Kawasan Buduran Diperbaiki sebelum Akhir Mei

21 Mei 2022 - 19:30 WIB

700 Peserta Meriahkan Festival Rujak Uleg di HJKS ke 729

21 Mei 2022 - 18:35 WIB

Jangan Ada Calon Jama’ah Haji Batal karena Vaksin Belum Lengkap. Khofifah: Vaksinasi Covid-19 Gratis di Semua Faskes

21 Mei 2022 - 14:05 WIB

Trending di kempalanews