Menu

Mode Gelap

kempalansport · 31 Des 2021 05:48 WIB ·

Ronaldo Cetak Gol, Setan Merah Menang 3-1


					Momen saat Ronaldo mencetak gol ke gawang Burnley (Reuters) Perbesar

Momen saat Ronaldo mencetak gol ke gawang Burnley (Reuters)

MANCHESTER-KEMPALAN: Manchester United berhasil mengamankan poin penuh usai sukses menekuk Burnley 3-1 pada laga lanjutan pekan ke-20 Liga Premier Inggris.

Laga antara Man United melawan Burnley berlangsung fi Old Trafford Stadium pada hari Jumat (31/12) dini hari WIB.

STATISTIK

Selama 90 menit waktu pertandingan, Man United lebih mendominasi dan berhasil mencatatkan 58 persen penguasaan bola, unggul sedikit dari Burnley yajg hanya mencatatkan 42 persen penguasaan bola.

Sementara pada sisi serangan, Man United juga sedikit lebih unggul. The Reds Devil melepaskan total 18 tembakan dengan enam diantaranya on target.

Anak asuh Ralf Rangnick unggul sedikit dari para pemain Burnley yang melepaskan sembilan tembakan dengan tiga diantaranya on target.

FORMASI

Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick kembali menurunkan formasi 4-2-2-2. Pria berkebangsaan Jerman itu menduetkan Edinson Cavani dan Cristian Ronaldo di lini depan.

Sementara pelatih Burnley Sean Dyche menurunkan formasi 4-4-2 dengan menduetkan Chris Wood dan Aaron Lennon di lini depan.

JALANNYA LAGA

Bermain menyerang sejak menit awal babak pertama. Man United berhasil membuka keunggulan lewat gol cepat yang dicetak oleh Scott McTominay saat laga baru berjalan delapan menit.

McTominay berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai sukses menyambar bola liar yang lepas dari kontrol Ronaldo.

Terus menyerang, The Reds Devil kemudian berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-27. Ben Mee mencetak gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi bola tembakan Jadon Sancho.

Hanya berselang tujuh menit, Manchester United sudah mampu memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Ronaldo membobol gawang Burnley setelah berhasil menyambar bola tembakan McTominay yang membentur mistar gawang.

Tak tinggal diam, Burnley coba membalas, anak asuh Sean Dyche kemudian berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol Aaron Lennon di menit ke-38.

Pada sisi waktu pertandingan, kedua tim sempat beberapa memiliki peluang, namun hingga peluit panjang berbunyi, tak satupun gol baru tercipta. Skor 3-1 untuk kemenangan Man United menjadi hasil akhir pertandingan.

KLASEMEN

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat Man United berhasil naik ke peringkat keenam padabklasemen sementara Liga Premier Inggris

Setan Merah, yang saat ini memiliki koleksi 31 poin, unggul satu poin dari Tottenham Hotspur yang masih memiliki satu pertandingan lebih.

Sementara tim tamu, Burnley makin terpuruk di zona degradasi. Anak asuh Sean Dyche saat ini menempati peringkat ke-18 dengan koleksi 11 poin.

(Google Sports, Edwin Fatahuddin)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Lampard jadi Calon Kuat Pelatih Baru Everton

28 Januari 2022 - 09:31 WIB

Tiga Catatan Buruk Timnas di Laga Melawan Timor Leste

28 Januari 2022 - 07:16 WIB

Comeback, Indonesia Tekuk Timor Leste 4-1

28 Januari 2022 - 04:55 WIB

KONI Pusat Beri Apresiasi Tinggi KONI Jatim

27 Januari 2022 - 17:48 WIB

Ketua DPD RI Dukung Jatim Jadi Tuan Rumah PON 2028

27 Januari 2022 - 10:46 WIB

Mancini Ungkap Alasannya Panggil Kembali Balotelli ke Timnas

27 Januari 2022 - 10:07 WIB

Trending di kempalansport