Menu

Mode Gelap

kempalanews · 19 Nov 2021 17:18 WIB ·

Bunda PAUD Kabupaten Bandung Tekankan Trauma Healing Pandemi Covid-19


					Bunda PAUD Kab Bandung Emma Dety Supriatna saat berkunjung ke Kober Rosella di Desa Tenjolaya, Kec Pasirjambu,  Kab Bandung, Jumat (19/11/21). (Iwa/Kempalan)
Perbesar

Bunda PAUD Kab Bandung Emma Dety Supriatna saat berkunjung ke Kober Rosella di Desa Tenjolaya, Kec Pasirjambu, Kab Bandung, Jumat (19/11/21). (Iwa/Kempalan)

KAB BANDUNG-KEMPALAN: Bunda PAUD Kabupaten Bandung Emma Dety Supriatna berharap agar para guru yang mengajar di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bisa memberikan materi trauma healing (pemulihan trauma) kepada anak-anak didiknya, setelah dibukanya kembali pembelajaran tatap muka.

“Saya berharap dengan dibukanya lagi pembelajaran tatap muka anak-anak PAUD ataupun Kelompok Bermain (Kober), para guru PAUD bisa memberikan trauma healing kepada murid-muridnya, setelah kita dilanda pandemi Covid-19 yang cukup lama,” ucap Emma saat berkunjung ke Kober Rosella di Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasirjambu, Jumat (19/11/21).

Trauma healing yang dimaksud Emma antara lain dengan terapi bermain aktif motorik yang menghibur sekaligus mengedukasi. Hal ini ditujukan agar anak-anak mendapatkan rangsangan motorik halus, bisa kembali bermain, bersosialisasi dengan teman-teman di lingkungannya.

Namun demikian dalam bermain di PAUD mereka tetap harus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Emma mengakui pandemi Covid-19 yang berlangsung lama bisa menimbulkan kejenuhan kepada anak-anak yang libur sekolah cukup lama .

“Saya juga berharap dengan dibukanya lagi pembelajaran tatap muka di Kober ini bisa menjadi sarana interaksi yang cukup bagus untuk anak-anak, supaya bisa lagi bersosialisasi dengan masyarakat di lingkungannya,” imbuh Emma.

Pada kesempatan itu Emma Dety yang juga selaku Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Bandung, mengkampanyekan Gerakan Gemar Makan Ikan (Gemarikan), dengan membagikan puluhan binkgkisan makanan olahan dengan berbahan dasar ikan untuk murid-murid PAUD Rosella.

“Saya juga selaku Ketua Forikan harus terus mengkampanyekan kepada masyarakat agar mereka bisa lebih menyadari akan pentingnya mengkonsumsi ikan sedari dini,” jelas istri dari Bupati Bandung Dadang Supriatna ini.

Dengan gerakan moral yang memotivasi masyarakat untuk mengkonsumsi ikan secara teratur, kata Emma, diharapkan dengan sendirinya memakan ikan bisa menjadi bagian dari budaya masyarakat sehingga menjadi masyarakat yang sehat, cerdas, dan sejahtera. (iwa ahmad sugriwa)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

ITS Automotive Team Pamerkan Empat Mobil di GIIAS 2021

9 Desember 2021 - 17:17 WIB

Bupati Gresik Lantik 9 Pejabat Eselon II, Ini Pesannya

9 Desember 2021 - 16:45 WIB

Dosen Prodi Teknik Informatika Ubaya Masuk Top 500 Authors SINTA

9 Desember 2021 - 16:33 WIB

Gubernur Khofifah Minta Dudika Fasilitasi Magang ABK dan Serap Lulusan SLB

9 Desember 2021 - 16:21 WIB

Wagub Emil Pastikan Ketersediaan Logistik dan Posko Pengungsi Terpenuhi

9 Desember 2021 - 12:46 WIB

KEI-ANTARA Gelar Uji Kompetensi Wartawan di Sumenep

9 Desember 2021 - 10:14 WIB

Gelar Uji Kompetisi Wartawan
Trending di kempalanews