Menu

Mode Gelap

kempalansport · 3 Nov 2021 05:35 WIB ·

HWFC Dikalahkan Persijap 0-2


					HWFC menelan kekalahan 0-2 saat menjamu Persijap Jepara di Stadion Manahan, Solo, Selasa (2/11) malam. Perbesar

HWFC menelan kekalahan 0-2 saat menjamu Persijap Jepara di Stadion Manahan, Solo, Selasa (2/11) malam.

SOLO-KEMPALAN: Tim Hizbul Wathan FC (HWFC) kembali harus mengakui keunggulan tamunya dalam lanjutan kompetisi Liga 2, di putaran kedua. Bertanding di stadion Manahan, Solo, Laskar Matahari kalah 0-2 atas tamunya Persijap Jepara.

“Atas nama manajemen, kami mohon maaf belum bisa memberikan kemenangan kepada HWMmania. Kami akan terus berusaha, masih ada empat pertandingan sisa,” kata Presiden HWFC, Suli Da’im, usai pertandingan, Selasa (2/11).

Babak pertama berjalan dalam tempo sedang. Selama 15 menit pertama HWFC masih mencoba untuk keluar dari tekanan skuad Laskar Kalinyamat.

Pada menit 22, sebuah serangan yang dibangun Persijap dari sektor kiri pertahanan HWFC, menghasilkan skrimit di area penalti.

Bola cleareance yang kurang sempurna dari pemain belakang, tepat berada di kaki pemain belakang Persijap, Ocrah Angger Eka. Dengan tendangan kaki kirinya yang keras, berhasil mengoyak jala HWFC yang dijaga Ferdiansyah. Skor berubah 0-1 untuk Persijap.

Tertinggal, para pemain HWFC bangkit dengan meningkatkan intensitas serangan. Dimotori gelandang nyentrik, Achmad Maulana, pemain HWFC mencoba membongkar pertahanan Persijap. Sayangnya, hingga jeda pertandingan skor tetap 0-1 untuk tim Persijap Jepara.

Memasuki babak kedua, HWFC melakukan sejumlah pergantian pemain. Hasilnya, pada menit 51, satu akselerasi pemain tengah HWFC, Muhammad Kemaluddin, sempat memberi tekanan pada lini pertahanan Persijap. Namun, tendangan yang dilepaskan masih melebar di sisi kanan gawang Persijap Jepara.

Pada menit 69, pemain pengganti HWFC, Bayu Arfian, sempat membuat degub jantung official berdetak kencang. Pasalnya, sundulan pemain bernomor punggung 99 itu masih tipis di sisi kiri gawang Persijap, usai menerima umpan Vengko Armedya.

Semenit berselang, petaka kembali menghampiri HWFC. Sebuah tendangan bebas separuh lapangan, yang dilakukan oleh kapten Persijap, Ricki Ariansyah, berhasil memperlebar jarak keunggulan 0-2 atas HWFC. Kiper HWFC, Ferdiansyah, yang terlalu maju dari sarangnya tidak dapat menjangkau tendangan jarak jauh tersebut.

Setelah tertinggal 0-2, HWFC tetap tampil trengginas. Menit 79, sepakan kaki kiri Bayu Arfian hampir berbuah gol jika tidak ditepis Suardi Harlan. Hingga wasit Hamdi dari Kaltim meniup peluit panjang, skor tidak berubah 0-2 untuk kemenangan Persijap Jepara.

“Kekalahan ini memang menyakitkan, target tiga poin ternyata masih belum bisa terpenuhi. Kita akan lakukan evaluasi untuk menghadapi pertandingan berikutnya lawan PSIM Yogyakarta,” kata asisten pelatih HWFC, Adam Van Ummels, dalam konferensi pers, secara virtual (2/11/2021). (Dwi Arifin)

Editor: Freddy Mutiara

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Liga Inggris: Prediksi Man City vs West Ham

28 November 2021 - 12:03 WIB

Mo Farah, dari Raja Lari Maraton, Ingin Jadi Presenter Acara TV Anak-Anak

28 November 2021 - 10:18 WIB

Apakah Rangnick Orang yang Tepat untuk Man United?

28 November 2021 - 10:17 WIB

Update Klasemen Liga Inggris: Persaingan di Papan Atas Makin Ketat

28 November 2021 - 07:01 WIB

The Minions yang ke Final, The Babbies ke WTF Finals

28 November 2021 - 06:22 WIB

Hasil dan Jadwal Indonesia Open 2021: Greysia/Apriyani vs Nami/Shida, Final Jilid II Minions vs Hoki/Kobayashi

28 November 2021 - 05:26 WIB

Trending di kempalansport