Menu

Mode Gelap

kempalansport · 31 Okt 2021 14:06 WIB ·

Askab PSSI Sidoarjo Pantas Jadi Pilot Project Asprov PSSI Jatim Soal Pembinaan


					PS. Putra Merpati peserta Piala Askab PSSI Sidoarjo Perbesar

PS. Putra Merpati peserta Piala Askab PSSI Sidoarjo

SIDOARJO-KEMPALAN: Tak salah jika Asprov PSSI Jatim menjadikan Askab PSSI Sidoarjo di jadikan Pilot project pembinaan sepakbola usia dini. Penghargaan Asprov PSSI Jatim tersebut bukan tanpa alasan. Yang paling gres adalah 7 anggota tim sepakbola PON XX Jatim di Papua adalah hasil pembinaan Askab PSSI Sidoarjo.

Tidak hanya itu saja, Askab PSSI Sidoarjo selama Pandemi, Askab PSSI pimpinan M Machfud juga mampu menggelar kompetisi internal yang di ikuti seluruh anggota yang berjumlah 30 klub.

PS. Tora Semambung Wonoayu, peserta Piala Askab PSSI Sidoarjo

Dan yang terbaru adalah menggelar Kompetisi internal Askab PSSI Sidoarjo tanggal 26 September lalu dengan diikuti 30 anggota klub, 10 klub kelas utama, 10 klub kelas satu dan 10 kelas dua, kini Askab PSSI Sidoarjo membuat gebrakan baru lagi dengan menggelar Turnamen kelompok umur.

Pada Sabtu (30/10) bertempat di lapangan Desa Sadang Kecamatan Taman, Askab PSSI Sidoarjo menggelar Turnamen kelompok umur U-11, U-13 , dan U-15. Tak tanggung- tanggung kompetisi yang merupakan pembinaan pemain usia dini ini di ikuti puluhan anggota klub Askab dan SSB yang ada di Sidoarjo. Untuk kelompok Umur 11 tahun di ikuti 37 klub. U-13 tahun diikuti 32 klub dan U-15 diikuti 26 klub.

Wasit yang memimpin Piala Askab PSSI Sidoarjo

Anggota Exco Askab PSSI Sidoarjo yang membidangi kompetisi kelompok umur Achmad Soiril menjelaskan, “Sebagai pembina, Askab PSSI Sidoarjo terus akan melakukan pembinaan tanpa kenal lelah. Sebab output dari pembinaan tersebut juga untuk Persida dan Sidoarjo seperti untuk Porprov Jatim maupun yang lain. Pembinaan pemain jangan sampai terputus. Sebab tugas utama Askab adalah pembinaan pemain usia dini,” jelas Achmad Soiril yang juga pembina anggota Klub GPD tersebut.

Lebih lanjut Soiril menjelaskan, saat ini Askab PSSI Sidoarjo juga tengah mempersiapkan Tim untuk pekan olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke VII di Lumajang, Jember, dan Bondowoso tahun depan. (Ambari Taufiq)

Editor: Reza Maulana Hikam

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wakil Ketua KONI Kab Bandung Ajak Warga Pasang Bendera di Halaman Rumah dan Medsos

9 Desember 2021 - 12:36 WIB

Deltras atau Mitra yang Susul 7 Tim di Babak 8 Besar Liga 3

9 Desember 2021 - 12:00 WIB

Top Markotop! Persebaya Obok-obok Gawang Persib Bandung 3-0

9 Desember 2021 - 10:18 WIB

Munchen, Ajax, dan Liverpool Sempurna di Fase Grup Liga Champions

9 Desember 2021 - 08:31 WIB

Daftar Klub-klub yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

9 Desember 2021 - 07:39 WIB

Chelsea Gagal Jadi Juara Grup, Tuchel Beri Peringatan ke Pemainnya

9 Desember 2021 - 06:19 WIB

Trending di kempalansport