Menu

Mode Gelap

kempalansport · 28 Okt 2021 09:57 WIB ·

Kalah 1-0 dari Rayo Vallecano, Ronald Koeman Resmi Dipecat Barcelona


					Pendukung Rayo Vallecano mengejek pemain Barcelona dan Ronald Koeman saat mereka meninggalkan lapangan setelah Blaugrana kalah 1-0 (The Guardian) Perbesar

Pendukung Rayo Vallecano mengejek pemain Barcelona dan Ronald Koeman saat mereka meninggalkan lapangan setelah Blaugrana kalah 1-0 (The Guardian)

BARCELONA-KEMPALAN: Karir Ronald Koeman sebagai manajer Barcelona telah berakhir pada Kamis (28/10) dini hari tadi.

Pelatih asal Belanda dan juga mantan Bek Barcelona itu dipecat usai Blaugrana mengalami kekalahan memalukan 1-0 dari Rayo Vallecano pada lanjutan pekan ke-10 Liga Spanyol dini hari tadi.

Kekalahan itu membuat Barcelona sekarang duduk di urutan kesembilan di klasemen sementara La Liga dengan koleksi 15 poin, selisih enam poin di belakang pemimpin klasemen Real Madrid.

Barcelona juga hanya mampu berada di urutan ketiga pada grup E Liga Champions setelah kalah dalam dua pertandingan pembukaan mereka, Blaugrana kalah 3-0 di Camp Nou dari Bayern Munich dan kemudian kalah 3-0 lagi pada laga tandang melawan Benfica.

Kekalahan pada laga dini hari tadi juga makin menyedihkan bagi Koeman dan para pemain Barcelona karena para pendukung Rayo Vallecano mengejek mereka saat meninggalkan lapangan.

Menanggapi kekalahan ini, manajemen klub pun langsung mengeluarkan pernyataan resmi yang berisi “Barcelona telah membebastugaskan Ronald Koeman dari posisinya sebagai pelatih tim utama.”

“Presiden klub, Joan Laporta, telah memberitahu dia (Koeman) tentang keputusan tersebut setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano. Ronald Koeman akan mengucapkan salam perpisahan kepada skuad pada hari Kamis di Ciutat Esportiva. FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya kepada klub dan mendoakan yang terbaik untuknya dalam karir profesionalnya.”

Sebelumnya, Koeman telah mengundurkan diri dari pekerjaannya sebagai manajer Belanda pada Agustus 2020 untuk mengambil alih kepemimpinan di Camp Nou menggantikan Quique Setién, yang dipecat setelah kekalahan 8-2 dari Bayern Munich di perempat final Liga Champions musim 2020/21.

Diharapkan mampu mengangkat performa tim, pelatih asal Belanda itu malah gagal dan membuat Barcelona makin merosot, krisis keuangan yang terjadi juga menyebabkan superstar mereka, Lionel Messi, pergi dari Camp Nou.

Barcelona juga kembali mengalami kekalahan dalam el clásico pertama di musim ini pada hari Minggu (24/10) lalu, Blaugrana kalah 2-1 di kandang dari Real Madrid.

Kekalahan ini membuat sebagian fans marah dan menyerang mobil Koeman saat dia keluar dari stadion, beberapa penggemar terlihat meludahi, menggedor, dan menendang jendela mobil Koeman.

Kepergian Koeman ini tentunya sangat ironis jika mengingat bahwa dia adalah mantan pemain yang memenangkan Piala Eropa pertama untuk Barcelona pada tahun 1992. Sekarang dia pergi dan dikenang sebagai seorang pelatih yang menyebabkan banyak masalah di Barcelona. (The Guardian, Edwin Fatahuddin)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Wakil Ketua KONI Kab Bandung Ajak Warga Pasang Bendera di Halaman Rumah dan Medsos

9 Desember 2021 - 12:36 WIB

Deltras atau Mitra yang Susul 7 Tim di Babak 8 Besar Liga 3

9 Desember 2021 - 12:00 WIB

Top Markotop! Persebaya Obok-obok Gawang Persib Bandung 3-0

9 Desember 2021 - 10:18 WIB

Munchen, Ajax, dan Liverpool Sempurna di Fase Grup Liga Champions

9 Desember 2021 - 08:31 WIB

Daftar Klub-klub yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

9 Desember 2021 - 07:39 WIB

Chelsea Gagal Jadi Juara Grup, Tuchel Beri Peringatan ke Pemainnya

9 Desember 2021 - 06:19 WIB

Trending di kempalansport