Sikat Amerika Serikat, Pasangan Riau Ega/Diananda Pastikan Tiket Perempat Final

waktu baca 2 menit
Diananda Choirunnisa /Riu Ega Agatha Salsabila saat berlomba di arena Olimpiade Tokyo 2020

TOKYO-KEMPALAN : Tim panahan beregu campuran Indonesia Riau Ega Agatha Salsabilla dan Diananda Choirunisa lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Tiket ke perempat final di raih Riau Ega -Diananda Choirunnisa setelah menyikat Unggulan ke dua dari Amerika serikat Brady Ellison/Mackenzie Brown pada babak 16 besar Olimpiade 2020 Tokyo.Lomba yang di langsungkan di Yumenoshima Ranking Field, Tokyo, Sabtu (24/07)

Meski Indonesia mengawali babak eliminasi kurang memuaskan yakni menempati peringkat ke-15 dari 16 negara yang lolos. Namun Riau Ega /Diananda pada akhirnya mampu menyikat Amerika Serikat yang merupakan unggulan kedua dengan skor 5-4 (37-34, 36-33, 33-34, 36-37, 20-18), demikian catatan resmi Olimpiade.

Diananda dan Riau Ega saat tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Riau Ega/Diananda mengawali laga dengan mulus untuk memenangi set pertama dengan raihan 37 poin untuk unggul 2-0 dari AS. Begitu pula pada set kedua, Indonesia mengumpulkan 36 poin untuk tetap memimpin 4-0.
Tak mau di permalukan lawan , Amerika Serikat bangkit pada set ketiga dengan mencatatkan 34 poin, sedangkan Indonesia 33 poin untuk mengubah kedudukan menjadi 4-2.

Pertandingan harus berlanjut ke shoot-off point setelah tim AS memenangi set keempat dengan skor 37-36.

Hasil poin akhir Indonesia vs Amerika Serikat

Dalam perebutan poin terakhir, Riau Ega /Diananda mencatatkan angka sempurna 10,10 dan memastikan satu tempat di perempat final yang akan berlangsung hari ini pukul 12.53 WIB.

Di perempat final, Riau Ega /Diananda Chirunnisa akan berhadapan dengan pasangan Turki, Mete Gazoz/Yasemin Anagoz. (Ambari Taufiq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *