Olimpiade Tokyo 2020

Olimpiade Tokyo 2020: Kalah 1-4, Prancis Dipermalukan Meksiko

  • Whatsapp
Pemain Meksiko merayakan gol ke gawang Prancis.

TOKYO-KEMPALAN: Prancis yang berstatus juara dunia 2016 harus menelan pil pahit usai dibantai Meksiko dengan skor 1-4. Laga matchday pertama Olimpiade Tokyo itu tersaji di Stadion Tokyo, Jepang pada Kamis (22/7).

Kendati bermain menyerang kedua kesebelasan gagal mencetak gol hingga 45 menit waktu babak pertama usai.

Memasuki paruh kedua Meksiko akhirnya memecah kebuntuan lewat gol cepat di menit ke-47, Alexis Vega mencetak gol pembuka Meksiko setelah memaksimalkan umpan silang Diego Lainez dengan tandukan.

Berselang delapan menit, Meksiko sudah mampu menggandakan keunggulan. Kelengahan bek Prancis Clement Michelin dimanfaatkan Sebastian Cordova untuk menggetarkan kembali gawang Prancis.

Pada menit ke-69, Prancis mendapat peluang untuk menipiskan selisih skor. Les Bleus mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Cesar Montes terhadap Randal Kolo Muani.

Pemain senior Prancis, Andre-Pierre Gignac maju sebagai eksekutor. Sepekan cepat Gignac tak mampu dihentikan kiper Guillermo Ochoa. Gol, Prancis menipiskan selisih skor menjadi 1-2.

Usia cetak gol Prancis makin semangat untuk menyerang, namun Les Blues malah dua kali kebobolan di 10 menit terakhir pertandingan.

Pada menit ke-80, Uriel Antunna, yang menusuk dari sisi kanan, sukses mencetak gol lewat sepakannya di dekat tiang gawang. Gol selisih gol kembali melebar menjadi 3-1.

Kemudian di masa injury time, pemain pengganti Eduardo Aguirre sukses menutup kemenangan dengan mencetak gol keempat untuk Meksiko.

Tak ada tambahan gol lagi hingga peluit panjang berbunyi, skor 4-1 untuk kemenangan Prancis menjadi hasil akhir pertandingan.

Tambahan tiga poin membuat Meksiko naik ke puncak klasemen sementara Grup A, sedangkan Prancis berada di posisi terbawah dengan nol poin.

Laga Grup A lainnya antara Jepang melawan Afrika Selatan berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 tim tuan rumah.

Kemenangan itu membuat Jepang menempati posisi ke dua kelasemen grup A. Sementara Afrika Selatan berada di posisi ketiga. (Sky Sports/Detik, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait