Olimpiade Tokyo 2020

Argentina Ditekuk Australia dengan Skor 2-0

  • Whatsapp
Gelandang Australia Riley McGree (tengah) mencoba melakukan tendangan overhead ke gawang Argentina.

SAPPORO-KEMPALAN: Juara Copa Amerika 2021 Argentina gagal tampil maksimal di laga pertama fase grup Olimpiade Tokyo 2020 usai ditekuk Australia dengan skor 2-0.

Laga matchday pertama grup C itu tersaji di Sapporo Dome, Kamis (22/7) malam WIB.

Kendati tampil menyerang, Argentina malah kebobolan terlebih dahulu di babak pertama. Australia sukses mencetak gol cepat saat laga baru berjalan 14 menit.

Gol berawal dari umpan Mitchell Duked di sayap kiri yang sukses disambar oleh Lachlan Wales dari jarak dekat. Gol, Australia unggul 1-0.

Argentina makin terpuruk usai harus bermain dengan 10 pemain di akhir babak pertama. Francisco Ortega diusir keluar lapangan usai mendapatkan kartu kuning kedua di masa injury time.

Tak ada tambahan gol lagi hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 untuk keunggulan Australia tetap bertahan.

Memasuki paruh kedua, Argentina, yang kalah jumlah pemain, kesulitan untuk membalikan keadaan.

Kendati berusaha terus menyerang, namun tak satupun peluang dapat berbuah gol.

Tim Teno malah kembali kebobolan di menit ke-80. Tendangan jarak jauh Marco Tilio sukses kembali menggetarkan jala gawang kiper Argentina, Jeremias Ledesma.

Tak ada tambahan gol lagi hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-0 untuk kemenangan Australia menjadi hasil akhir pertandingan.

Kemenangan atas Argentina ini menjadi kemenangan kelima Australia di Olimpiade. Sementara bagi Argentina, ini merupakan kekalahan ketiga di sepanjang keikutsertaan mereka di Olimpiade.

Dengan tambahan tiga poin Australia sukses naik ke puncak klasemen Grup C. Sementara itu, Argentina turun ke posisi paling bawah.

Sementara itu, di posisi kedua dan ketiga ada Spanyol dan Mesir yang sama-sama mengumpulkan satu poin usia bermain seri.

Argentina akan melawan Mesir di matchday kedua Olimpiade Tokyo 2020 pada hari Minggu (25/7) di Sapporo Dome. Sementara itu, Spanyol juga akan melawan Australia di hari yang sama. (Sky Sports/Detik, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait