Teknologi

Teknologi Layar OLED Transparan dari Panasonic, Bagaimana Fiturnya?

  • Whatsapp
Ilustrasi layar transparan

JAKARTA-KEMPALAN: Panasonic adalah perusahaan elektronik asal Jepang yang telah malang melintang di industri ini sejak satu abad lalu. Dalam perkembanganya, Panasonic tidak hanya fokus pada satu produk seprti lampu saja, namun sudah mulai menyentuh sektor yang lebih teknologis. Seperti TV, kamera digital, AC, kulkas, dan lain sebagainya.

Dewasa ini, Panasonic memperkenalkan salah satu produk terbarunya yang memiliki teknologi inovatif dan unik. Dimana Pansonic resmi merilis teknologi panel layar OLED dengan desain yang transparan berukuran 55 inci. Produk ini memiliki dua varian tipe, yakni ada TP-55ZT110 (with dimming unit) dan TP-55ZT100 (without dimming unit).

Teknologi ini tentu sangat merepresentasikan dunai modern dan masa depan yang sudah di depan mata. Adapun berbagai fitur ini dalam produk ini, seperti pada layar OLED transparan merupakan tampilan visual generasi mendatang, yang sekaligus bisa menjadi penambah keindahan dalam ruangan.

Tomonobu Otsu selaku President Director PT Panasonic Gobel Indonesia menjelaskan, bahwa Panasonic melakukan inovasi dalam menghadirkan produk terbaik bagi masyarakat di seluruh dunia, terutama Indonesia sesuai dengan slogan Panasonic, yaitu A Better Life, A Better World.

“Dengan hadirnya teknologi 4K OLED Transparan Panel dari Panasonic yang dapat memberikan kualitas gambar dan warna yang sangat baik, masyarakat Indonesia dapat menikmati tayangan berkualitas dari segi pencahayaan ataupun warna saat menonton,” tuturnya.

Produk inovatif ini menyematkan panel layar OLED transparan yang dapat menyala sendiri dan tidak memerlukan lampu background. Ditambah ketebalan yang kurang dari 1 cm di bagian tampilan, panel layar ultra-tipis menawarkan transparansi tinggi dan menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan warna-warna cerah.

Dimming unit pada tipe TP-55ZT110 dapat memberikan gambar lebih tajam walaupun di pasang ditempat dengan cahaya terang. Dikarenakan teknologi ini telah menyesuaikan jumlah cahaya yang melewati panel untuk mempertahankan kontras tinggi dan menampilkan gambar dengan jelas dan terang. (Rafi Aufa Mawardi)

Berita Terkait