Film

Sukses di Film Kedua, A Quiet Place Part III Tayang di Tahun 2023

  • Whatsapp
Salah satu scene di Film A Quiet Place Part II

JAKARTA-KEMPALAN: A Quiet Place sebagai salah satu film dengan genre horror-thriller tersukses dikurun waktu lima tahun kebelakang ini. Film yang disutradarai oleh John Krasinski ini, mendapatkan respon yang sangat positif dari para penggemar film thriller-horror hingga kritikus yang acap kali melontarkan kritik tajam.

Film ini berhasil mematahkan persepsi para penonton, dimana film thriller-horror selalu diidentikkan dengan karakter hantu menyeramkan, jalan cerita yang sadis, dan seterusnya. Disini John Krasinski berhasil mendobrak industri, dengan menggabungkan genre thriller-horror dengan Sci-Fi.

Film ini benar-benar membuat penonton sesak nafas, akibat dari penyuntingan gambar yang gelap namun menakutkan, dialog yang sangat minim, dan tensi suara yang mendebarkan jantung. Paket komplit dengan jalan cerita yang sebenarnya imajiner karena monster sebagai subjeknya, namun tetap dapat memberikan kesan yang menakutkan bagi penonton.

A Quiet Place part II menjadi sekuel lanjutan dari film pertamanya. Dan yang mengagumkan, film keduanya mendapatkan sambutan hangat dari para penggemar dan menduduki puncak klasmen box office di minggu perdana penayangannya.

Film keduanya, menceritakan pasca kejadian di rumah keluarga Abott. Dimana sekarang Evelyn dan keluarganya harus menghadapi ancaman yang besar dari luar. Mereka terpaksa harus berkelana dan berpetualang mencari tempat yang aman untuk menghindari monster yang sangat peka dengan suara ini.

A Quiet Place part II seakan memberikan nafas baru di tengah pandemi Covid-19 yang sempat membombardir industri ini. Film yang ditulis John Krasinski bersama Scott Beck dan Bryan Woods, ini mendapatkan pemasukan di pekan perdana hingga 48 juta USD atau kisaran Rp 686 miliar.

Angka yang fantastis ini berangkat dari pemutaran bioskop di 3.726 lini di seluruh dunia. Fakta menarik, film A Quiet Place part II mencatatkan angka tertinggi di antara film-film lain di era pandemi Covid-19 ini.

Atas kesuksesannya ini, Paramount Pictures sebagai Production House dari film A Quiet Place akan segera merilis seri ketiga dari film ini di tahun 2023 mendatang. Menarik untuk menunggu triologi yang ciamik dari A Quiet Place ini. (Rafi Aufa Mawardi)

Berita Terkait