Sepak Bola Eropa

PSG Tertarik Menandatangani Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma

  • Whatsapp
Kiper asal Italia, Gianluigi Donnarumma.

PARIS-KEMPALAN: Paris Saint-Germain makin mendekati penandatanganan kiper Italia Gianluigi Donnarumma dengan status bebas transfer.

Kiper berusia 22 tahun itu akan meninggalkan AC Milan setelah kontraknya berakhir pada akhir bulan ini dan dapat menandatangani kontrak dengan klub baru sebagai agen bebas.

Klub Serie A telah melakukanpembicaraan dengan agen Donnarumma, Mino Raiola selama beberapa bulan terakhir, tetapi kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak Donnarumma tidak pernah dapat dicapai.

PSG dikabarkan telah menawarkan Donnarumma kontrak lima tahun dengan upah sekitar 12 juta Euro (£ 10,3 juta) per tahun ditambah dengan tambahan lain

PSG akan memenangkan perlombaan untuk tanda tangan penjaga gawang asal Italia itu jika Barcelona tidak menyamai atau lebih baik tawaran mereka.

Donnarumma saat ini sedang menjalani tugas internasional dengan Italia dan sedang menjalani tes medis di markas latihan tim nasional Coverciano sebelum pertandingan pembukaan Euro 2020 mereka melawan Turki di Roma pada hari Jumat (11/6).

AC Milan telah bergerak untuk mengamankan pengganti Donnarumma dengan membawa pemain internasional timnas Prancis Mike Maignan dari juara Ligue 1 Lille dengan biaya sekitar £ 12,9 juta (€ 15 juta).

Donnarumma membuat 251 penampilan untuk klub di semua kompetisi, mencatatkan 88 clean sheet, sejak masuk tim junior pada 2015 saat usianya baru 16 tahun.

Musim ini, Donnarumma juga memainkan peran penting dalam membantu klub AC Milan finis di posisi kedua pada klasemen akhir Serie A musim ini dan kembali ke Liga Champions setelah absen selama tujuh tahun. (Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait