Euro 2020

Kane Yakin Inggris Berada di Kondisi yang Lebih Baik Sekarang, Mengapa?

  • Whatsapp
Kapten timnas Inggris, Harry Kane

LONDON-KEMPALAN: Harry Kane yakin bahwa Inggris berada dalam posisi yang lebih baik saat menuju Kejuaraan Eropa 2020 tahun ini daripada saat mereka melaju ke semifinal Piala Dunia 2018.

Three Lions akan memulai kampanye Euro 2020 mereka di Grup D melawan Kroasia, lawan yang mengakhiri harapan mereka di Piala Dunia Inggris tiga tahun lalu, di Wembley pada hari Minggu.

Kapten Inggris Kane, yang memenangkan Sepatu Emas di Rusia, merasa Inggris sekarang lebih cocok untuk turnamen sepak bola setelah para pemainnya mendapatkan lebih banyak pengalaman di klub dan negara sejak mereka tersingkir di Moskow tiga tahun silam.

“Saya akan mengatakan bahwa kami mungkin berada di tempat yang lebih baik. Saat kami pergi ke Piala Dunia, kami mungkin tidak yakin di mana kami berada sebagai sebuah tim, tetapi kami tampil sangat baik dan melangkah cukup jauh.” kata striker Tottenham itu kepada Official England Podcast ketika ditanya apakah skuatnya lebih kuat dari tahun 2018.

“Saya merasa sekarang kami memiliki sedikit lebih banyak pengalaman, para pemain bermain di pertandingan terbesar untuk klub mereka dan jelas mereka juga pernah bermain di Piala Dunia” tambahnya.

“Saya merasa kami berada di tempat yang bagus. Kami tahu masih banyak kerja keras yang harus dilakukan. Kami tidak akan memenangkan turnamen begitu saja.” tambah kapten timnas Inggris itu.

“Kami belum memenangkan turnamen sebagai sebuah negara untuk waktu yang sangat lama, jadi perlu ada banyak mentalitas yang baik di sepanjang jalan karena ini adalah perjalanan yang panjang dan sulit untuk mencapai tahap akhir turnamen besar.” ucap striker Tottenham itu.

“Jelas ada sedikit lebih banyak tekanan pada kami tahun ini daripada saat menghadapi Piala Dunia itu, jadi kami hanya harus menerimanya dengan tenang dan menantikan tantangan.” tutup Kane.

Kane sekarang adalah pesepakbola senior di skuad 26 orang Inggris yang hanya memiliki tiga pemain di atas usia 30, dan dia percaya kedalaman bakat dan keseimbangan dalam tingkat pengalaman memberi Inggris peluang bagus.

“Saya baru berusia 27 tahun, tetapi saya salah satu yang tua di tim. Kami memiliki keseimbangan yang hebat dan kami tahu kami memiliki jalan panjang dengan banyak kerja keras, jadi kami akan melakukan semua yang kami bisa dalam tahap persiapan ini.” tambahnya.

“Semua orang berteman dengan sangat baik. Kami memiliki keseimbangan yang bagus antara pemain muda dan berpengalaman. Kami memiliki pemain yang telah bermain di pertandingan terbaik, pertandingan terbesar, final piala, dan kami memiliki pengalaman hebat.” tambah kapten timnas Inggris itu.

“Untuk menjadi salah satu tim terbaik di turnamen ini, Anda harus memiliki kedalaman posisi yang bagus dan itulah yang kami dapatkan. Kami memiliki banyak persaingan untuk memperebutkan tempat dan sebagai seorang striker, ada begitu banyak pemain kreatif yang akan mengumpan ke saya sehingga menyenangkan untuk bermain.” tutup Kane. (Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait