Jelang Liga 2 2021

HWFC Bakal Kontrak 25 Pemain, Nugroho Ikut Seleksi

  • Whatsapp
Nugroho Mardiyanto (kiri), mantan stopper Persebaya dan kapten tim Persigo Semeru yang ikut seleksi HWFC.

MALANG-KEMPALAN: Klub Hizbul Wathan FC (HWFC) terus mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 2 yang akan diputar akhir Juli 2021. Sejak Minggu (6/6), klub Liga 2 milik Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim yang berhome base di Sidoarjo ini boyongan ke Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk mengikuti pemusatan latihan.

Di bawah pimpinan Yusuf Ekodono (head coach) dan Yusman Mulyono (asisten pelatih), HWFC membawa 30 pemain dalam pemusatan latihan ini. Mereka merupakan gabungan dari 14 pemain lama yang masih dipertahankan dan beberapa wajah baru.

Di antaranya Taufiq Kasrun (mantan pemain Persela Lamongan) dan dua pemain pinjaman dari Persebaya, yakni M.Kemaludin dan Zulfikar Achmad.

Pada latihan perdana Minggu sore, Taufik Kasrun dkk hanya diberi porsi latihan ringan. “Sekadar pemanasan untuk pengenalan lapangan, seperti kucing-kucingan dengan empat-satu atau empat-dua,” kata Yusuf Ekodono.

Namun, mulai Senin (7/6) hari ini hingga Selasa (8/6) besok, mereka akan menjalani tes fisik pada pagi hari. Untuk tes fisik ini, Taufiq Kasrun dkk ditangani pelatih fisik, Agam Haris Pambudi. “Tes fisik ini perlu, sebelum memasuki sesi latihan berikutnya,” terang Yusuf.

Yang menarik, dalam tes fisik hari ini, Nugroho Mardiyanto, yang sebelumnya menjadi asisten pelatih, juga ikut seleksi. Mantan pemain belakang Persebaya dan kapten tim Persigo Semeru ini akan menempati posisi sebagai stopper.

Terkait hal ini, Yusuf Ekodono tidak mempermasalahkan. “Silakan saja Nugroho ikut seleksi kalau dia memang mampu bersaing dengan pemain yang lain. Kalau lolos, ya akan kita kontrak masuk skuad tim HWFC,” ujarnya.

Hal ini, menurut Yusuf, juga berlaku bagi pemain lainnya yang kini ikut seleksi. Termasuk Taufik Kasrun (mantan pemain Persela Lamongan), M.Kemaludin, dan Zulfikar Achmad yang dipinjam dari Persebaya.

“Jadi, 30 pemain yang sekarang dalam pemusatan latihan, belum ada jaminan akan masuk dalam skuad HWFC. Semua masih dievaluasi,” jelas Yusuf.

Sementara itu, manajer HWFC Suli Da’im yang dihubungi terpisah mengatakan bahwa penentuan skuad HWFC di Liga 2 2021 akan diputuskan pada 12 Juni nanti. “Pada 12 Juni nanti pemain yang lolos seleksi akan kita kontrak,” kata mantan anggota DPRD Jatim tersebut.

Dari 30 pemain yang ikut pemusatan latihan di UMM, nantinya hanya akan dikontrak 25 pemain. Sedang lima sisanya akan dikembalikan ke klub masing-masing.
“Termasuk Nugroho Mardiyanto, silakan dia ikut seleksi. Kalau lolos, ya akan kita kontrak,” tegas Suli Da’im.  (Dwi Arifin)

Berita Terkait