Euro 2020

Arsene Wenger: Prancis ‘Favorit Super’ Juara Euro 2020

  • Whatsapp
Mantan Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

KEMPALAN: Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger percaya bahwa Prancis adalah “favorit super” untuk menjadi juara di Euro 2020.

Timnas Prancis, yang dikelola oleh Didier Deschamps, adalah negara dengan peringkat tertinggi kedua di dunia sepak bola, di belakang Belgia, yang mereka kalahkan di semifinal dalam perjalanan mereka untuk memenangkan Piala Dunia 2018.

Mantan manajer The Gunner itu mengatakan skuad Prancis belum mencapai “puncaknya” dan akan berkembang pada tahun-tahun yang akan datang.

“Mereka bukan hanya favorit, mereka adalah favorit super,” kata kepala pengembangan sepak bola global FIFA.

“Favorit bukanlah hal besar maupun memenangkan Piala Dunia karena Anda
memiliki pemain-pemain hebat, seperti (N’Golo) Kante, (Paul) Pogba, (Karim) Benzema, (Antoine) Griezmann, (Kingsley) Coman, ( Olivier) Giroud, saya lupa setengahnya, dan (Ousmane) Dembele. Dengan banyaknya pemain hebat ini, Anda akan memiliki 11 pemain di bangku cadangan yang pada dasarnya akan bermain di tim nasional lainnya.” kata Wenger.

“Jadi Anda tidak bisa menolak fakta bahwa meskipun tim anda adalah juara dunia dan ini adalah tim yang belum mencapai puncaknya. Ini adalah tim yang masih bisa naik, karena mereka semua masih muda. Terlepas meski hanya ada dua atau tiga pemain di inti tim masih sangat muda.” tambah mantan manajer Arsenal itu.

Prancis sebelumnya pernah memenangkan Piala Dunia dan Euro secara beruntun di tahun 1998 dan 2000.

Selain itu, Wenger mengatakan Inggris asuhan Gareth Southgate akan menjadi salah satu penantang terkuat di turnamen musim panas yang dimulai pada Jumat (11/6).

“Bagi saya Inggris adalah tim yang paling bisa mengancam Prancis, mereka memiliki pemain berkualitas tinggi. Banyak pemain yang mungkin masih agak muda, seperti Mason Mount, (Phil) Foden, namun, Inggris juga memiliki (Jack) Grealish, Declan Rice dan tentu saja Harry Kane di depan dan beberapa pemain berpengalaman seperti (Jordan) Henderson. Mereka bisa bersaing dengan Prancis.”

Prancis memulai kampanye Euro mereka melawan Jerman pada 15 Juni, dengan Hungaria dan Portugal juga di grup mereka.

Inggris mengalahkan Rumania 1-0 dalam pertandingan persahabatan terakhir mereka pada hari Minggu (6/6) sebelum melakoni pertandingan pembuka melawan Kroasia di Wembley pada 13 Juni. (Sky Sports, Edwin Fatahuddin)

Berita Terkait